Monday, June 24, 2019
Home News E-Commerce Tahun Ini, Groupon Fokus Jadi E-commerce for Lifestyle

Tahun Ini, Groupon Fokus Jadi E-commerce for Lifestyle

-

Ilustrasi situs Groupon di versi mobile.
Ilustrasi situs Groupon di versi mobile.

Jakarta, Selular.ID – Masyarakat Indonesia semakin urban dan sangat sadar gaya hidup. Apapun yang berhubungan erat dengan life style, mulai dari fashion, gadget, restoran, travelling, atau hal lain, terus menjadi sasaran empuk bagi Groupon. Sebagai pemain daily deal, Groupon ingin berkembang sebagai e-commerce for life style di tahun 2015.

Sehubungan dengan visi tersebut, Groupon mengaku terus melakukan beragam inovasi penawaran produk dan jasa dari mitra merchant. Khusus di layanan travel deal, penawaran tujuan bukan hanya kota-kota besar di Indonesia seperti Denpasar atau Surabaya. Tapi juga membuka tujuan luar negeri seperti Singapura, Thailand, Hong Kong. Ke depan, dijanjikan akan lebih banyak lagi negara lain.

“Segmen travelling cukup variatif nantinya,” ujar Indrasto Budisantoso, CEO PT Groupon Indonesia kepada Selular.ID.

Tak sebatas itu saja, situs e-commerce ini juga memberikan inovasi berupa kemudahan bertransaksi. Antara lain, bila sebelumnya pelanggan yang membeli voucher harus menunggu untuk mendapatkan tagihannya dan baru bisa digunakan selama beberapa hari. Tapi, sekarang, cukup menunjukkan transaksi di perangkat mobile, maka langsung sudah bisa digunakan di merchant yang termasuk dalam instant voucher.

Bukan hanya kemudahan kepada konsumen, Groupon memperluas segmen pasar. Dari hanya segmen menengah, perusahaan mencoba menyasar segmen atas. Jadi tidak hanya pembeli barang-barang atau jasa yang murah saja, tapi toko online ini juga mencoba memberikan ruang bagi segmen atas yang memiliki daya beli tinggi. Barang yang ditawarkan semuanya branded. (bda)

Latest