Tuesday, July 23, 2019
Home News Telco Waduh, Di Asmat Harus Naik Pohon Dulu Kalau Mau Telpon

Waduh, Di Asmat Harus Naik Pohon Dulu Kalau Mau Telpon

-

image
Arschipus Kaize, kepala Dinas Kominfo Provinsi Papua

Jakarta, Selular.ID – Bagi masyarakat pedesaan, telekomunikasi rupanya masih jadi barang yang sangat berharga. Upaya yang dilakukan untuk bisa sekedar berhubungan dengan keluarga lewat telpon masih sangat besar.

Seperti yang diceritakan oleh Arschipus Kaize, kepala Dinas Kominfo Provinsi Papua di kantor Kementrian Kominfo RI di Jakarta (19/1/2015). Kepada Rudiantara, Menkominfo RI, Arschipus menyampaikan keluh kesahnya yang harus mengalami berkirim pesan singkat melalui SMS dua hari baru terkirim.

“Pak Menteri, di Kabupaten Asmat, kami kirim SMS hari ini, besok baru terkirim”, keluhnya. Menurutnya jaringan selular yang ada disana hanya Telkomsel.

Bukan cuma itu, kisah menarik yang juga diceritakan olehnya adalah masyarakat disana juga harus memanjat pohon agar dapat sinyal untuk bisa melakukan panggilan telpon.

Menanggapi hal ini Rudiantara mengaku akan segera menghubungi operator terkait untuk segera mengatasi permasalahan ini. Rudiantara juga menjelaskan bahwa daerah perbatasan akan menjadi fokus Kominfo dalam membuka akses komunikasi.

Latest