Friday, December 6, 2019
Home News Community Komunitas Google Nexus Kopdar Tanpa Kehadiran Google

Komunitas Google Nexus Kopdar Tanpa Kehadiran Google

-

Kopdar ala Google Nexus Community Indonesia, (Foto: Choi/Selular.ID)
Kopdar ala Google Nexus Community Indonesia, (Foto: Choi/Selular.ID)

Jakarta, Selular.ID – Google Nexus Community Indonesia atau yang biasa disingkat GNCI, menggelar kembali acara kopi darat (kopdar) tahunan bagi seluruh penggemar smartphone Google Nexus. Kopdar periode ketiga ini dihadiri oleh puluhan pemegang smartphone berbasis Android kreasi Google, yang terdiri dari Nexus 4, Nexus 5, dan Nexus 7, bagi segala brand.

Begitu banyak pengguna mengelu-elukan smartphone Nexus, namun sayangnya dalam event spesial ini tak nampak satupun perwakilan dari Google. Panitia GNCI sendiri mengaku sudah mengundang pihak terkait, namun tak ada utusan siapa pun dari Google Indonesia.

“Mereka (Google) sedang ada acara hari ini jadi memang tidak bisa hadir,” kilah Edwin, Ketua GNCI kepada Selular.ID (25/1/2015). GNCI memang tidak mempermasalahkan Google urung hadir di kopdar tahun ini. Bagi mereka, setidaknya Google pernah support aktivitas nasional Photospherewalk di bulan April 2014. Dan, raksasa teknologi asal AS tersebut bakal kembali mengerahkan dukungannya pada gathering nasional GNCI di akhir tahun ini.

(Baca juga: Google Cuek, Komunitas Nexus Indonesia Gerilya Demi Nexus)

Seperti agenda kopdar sebelumnya, pengguna Nexus bisa saling berbagi ilmu, mulai dari rooting, custom ROM X, unlocking, serta modifikasi hal lain. Di samping itu, acara ini juga sekalian mempertemukan penjual qualified dan pembeli smartphone Nexus.

Bila dilihat dari database di Google+, GNCI saat ini memiliki member 4800 orang dari seluruh Indonesia. Tetapi, yang bisa hadir di acara kumpul-kumpul semacam ini biasanya berkisar antara 25 sampai 30 orang. GNCI memaklumi absen sebagian besar anggota komunitas akibat terkendala jarak.

Member GNCI tersebar di beberapa kota di Indonesia, seperti di Bandung, Jogja, Semarang, dan Surabaya. Di sana, mereka juga rutin mengadakan acara ini dengan level regional masing-masing,” ujar Edwin. (bda)

Latest