spot_img
BerandaAppsHalau Malware, Trend Micro Tanamkan Dr. Safety di Asus Zenfone 2

Halau Malware, Trend Micro Tanamkan Dr. Safety di Asus Zenfone 2

-

Aplikasi keamanan Dr. Safety dari Trend Micro
Aplikasi keamanan Dr. Safety dari Trend Micro

Jakarta, Selular.ID – Di tengah kian berkembangnya tren mobilitas di dunia, kehadiran malware Android semakin merajalela pula. Pada tahun 2015, sebanyak 8 juta malware Android diprediksi akan menjangkiti perangkat mobile. Mengantisipasi malware lebih membludak, Asus menggandeng Trend Micro untuk menyuntikkan aplikasi Dr. Safety secara preload di smartphone terbaru besutannya yakni ZenFone 2.

(Baca Juga: Resmi Dirilis, Bisakah Asus Zenfone 2 Tandingi Pencapaian Sebelumnya?)

Aplikasi Dr. Safety diklaim menghadirkan perlindungan menyeluruh dari resiko keamanan privasi, ancaman penipuan, phishing, kehilangan perangkat, serta kemungkinan terjadinya kontak yang tidak diinginkan. Di samping itu, aplikasi sekuritas ini juga akan memberikan rekomendasi mengenai keamanan permainan mobile yang mereka akses.

“Setelah Asus, kami berharap akan semakin banyak vendor perangkat mobile yang mengikuti upaya yang kami lakukan dalam rangka menghadapi tantangan keamanan mobile,” ungkap Eva Chen, CEO Trend Micro.

Menurut Trend Micro, saat ini para penjahat siber ditengarai semakin memfokuskan serangan pada perangkat berbasis Android. Contoh ancaman kejahatan yang paling marak adalah Android threats.

Hanya dibutuhkan satu klik dari pengguna untuk menghantarkan ke situs berbahaya. Memberikan peluang bagi para penjahat siber untuk menggasak akun-akun pengguna berisi informasi penting dan personal. Ini berakibat pada terjadinya penipuan, pencurian item-item di dalam game, atau terinstalnya spyware secara tidak sengaja ke dalam perangkat. Bisa jadi, akibat kejahatan siber tersebut, tanpa dinyana tagihan kartu kredit pengguna bisa membengkak tiba-tiba. (bda)

Baca juga :  Jangan Sampai Gelaran 5G Indonesia Hanya Menjadi ‘Karpet Merah’ Aplikasi Asing, Rugi!
spot_img

Artikel Terbaru