Saturday, August 17, 2019
Home News Ambisi Punya Layanan Music Streaming, Line Rebut MixRadio dari Microsoft

Ambisi Punya Layanan Music Streaming, Line Rebut MixRadio dari Microsoft

-

line-mix-radioJakarta, Selular.ID – Dikenal kreatif membuat sticker lucu dan nyeleneh, Line rupanya ingin memperluas jenis layanannya ke bisnis berbeda. Pekan lalu, perusahaan asal Jepang ini telah meluncurkan layanan streaming musik Line Music, bekerjasama dengan Avex Digital dan Sony Music Entertainment. Akan tetapi, layanan ini hanya tersedia kampung halamannya. Untuk menyasar pasar global, Line pun akhirnya membeli layanan MixRadio dari Microsoft.

Selama ini, MixRadio dikenal sebagai layanan streaming musik yang lekat dengan ponsel Microsoft Devices yang sebelumnya bernama Nokia. Bagi pemilik Lumia, Nokia Asha, dan Nokia X, layanan ini dapat dinikmati gratis. Sementara bagi non-pengguna Microsoft, MixRadio tersedia dalam versi desktop, tapi harus berlangganan.

Microsoft mengklaim MixRadio memiliki jutaan pelanggan dari 31 negara. Perpindahan kepemilikan ini akan berpotensi membuat MixRadio bisa menjangkau pendengar yang lebih luas, mengingat Line saat ini memiliki 170 juta pengguna aktif per bulan dari 230 negara.

Tim pengembang MixRadio bakal tetap berdomisili di Bristol, Inggris, dan meneruskan kerja sama yang sudah terjalin dalam menyediakan layanan musik kepada pengguna smartphone Microsoft. Transaksi pembelian Line terhadap MixRadio ini diperkirakan akan rampung pada awal 2015. (bda)

Latest