secretAplikasi media sosial tanpa perlu mengungkap identitas atau anonim memang memiliki sensasi tersendiri. Menuangkan cerita pribadi yang paling intim ke sekelompok orang yang tidak tahu kalau itu Anda, bisa sangat menakutkan. Tapi seperti sifat pesan itu sendiri, tidak ada yang abadi. Setelah peluncuran intens dan sempat memuncaki daftar aplikasi popular di App Store, Secret seperti telah kehilangan taji. Beberapa aplikasi serupa sudah mengambil alih posisinya. Namun sekarang, aplikasi anonim ini sudah dimutakhirkan. Punya tampilan anyar, dan beberapa fungsi baru yang membuatnya lebih dari sekadar platform obrolan interpersonal.

Jangan khawatir, meski diperbarui, Secret tetap rahasia. Penambahannya, sekarang Anda bisa chatting secara pribadi ke seseorang yang, misalnya, meninggalkan pesan menarik, dan mereka tetap tidak akan tahu kalau itu Anda. Menanggapi postingan untuk dilihat publik, masih tetap ada.

Ketika chatting dengan avatar seseorang, judul obrolan akan muncul secara acak. Hal itu membantu menjaga keamanan diskusi, serta menyembunyikan pengungkapan identitas Anda.

Jendela chat yang baru juga memberitahu Anda ketika ada orang lain yang sedang online dalam obrolan dengan memancarkan avatar mereka. Bahkan, mengetahui saat mereka tengah mengetik.

Secret juga mengubah metode postingan. Sekarang Anda bisa berbagi lokasi ke postingan apapun, dan bisa melihat Secret dari sekolah atau kota, selain kolega.

Fitur baru lainnya adalah Secret for Works. Di mana Anda bisa mengirim pesan ke rekan secara anonim. Semua kelompok dipisah, jadi tidak ada orang lain dalam daftar pertemanan bisa membaca komentar Anda tentang apa yang salah dengan kantor Anda.

Bagi pengguna iOS dan Android, update Secret versi 11 ini sudah bisa ditemukan di iTunes dan Play Store. Apakah Secret kembali bisa memikat para penggunanya? Siapkah Anda berbagi rahasia kepada khalayak ramai, meski tidak menunjukkan identitas diri? (bda)