spot_img
BerandaNewsIni Dia Profil Dirut Telkom Yang Baru

Ini Dia Profil Dirut Telkom Yang Baru

-

image

Jakarta, Selular.ID – Setelah mengalami kekosongan di kursi Direktur Utama setelah terpilihnya Arief Yahya sebagai Menteri di Kabinet Jokowi, kini Telkom mempunyai Dirut baru. Alex J Sinaga terpilih untuk memimpin Telkom sebagai Direktur Utama.

Karir Alex J Sinaga mulai berkilau sejak menjadi orang nomer satu di Telkom Flexi pada tahun 2003 dan makin cemerlang ketika memimpin Telkomsel pada Mei 2012

Melalui tangan dinginnya, operator selular terbesar di Indonesia itu makin menunjukkan kinerja cemerlangnya. Tercatat, kini Telkomsel menjadi operator terbesar ke enam di dunia dalam hal jumlah pelanggan.

Revenue Telkomsel pun mampu tumbuh double digit selama tiga tahun berturut-turut. Bahkan Telkomsel mampu tumbuh diatas pertumbuhan rata-rata industri yang kian menurun.

Alex mengusung sejumlah strategi untuk membesarkan Telkomsel. Salah satu jurusnya adalah membangun SDM yang berkompeten di bidangnya. Alex menyebutnya sebagai GREAT People. Lantas orang-orang ini dilatih untuk menerapkan GREAT Strategy yang sudah direncanakan oleh perseroan.

Dengan moto 3S (solid, speed, smart), Alex mendorong karyawan Telkomsel untuk lebih open minded, cepat dan pintar mencari peluang dan terbosoan baru, serta berkolaborasi dengan pihak lain agar ekosistem digital dapat semakin terbentuk.

Prestasi lain di era Alex yang cukup fenomal adalah diluncurkannya layanan 4G pertama kali di Indonesia secara komersial oleh Telkomsel pada 8 Desember 2014. Telkomsel adalah salah satu operator yang konsisten men-develop 4G, dimulai sejak uji coba pada tahun 2010 lalu, hingga ikut menghadirkan 4G pada KTT APEC 2013 di Bali.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru