Friday, September 20, 2019
Home News Telco Telkom Tunjuk Alex Sinaga Sebagai Dirut Baru

Telkom Tunjuk Alex Sinaga Sebagai Dirut Baru

-

Alex-j-SInagaJakarta, Selular.ID – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) resmi menunjuk Alex Janangkih Sinaga menjadi Direktur Utama (Dirut) menggantikan Arief Yahya yang telah menjadi Menteri Pariwisata.

Pengangkatan mantan Direktur Utama Telkomsel tersebut diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) yang digelar di Ballroom III, Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Sudirman, Jakarta, Jumat (19/12/2014).

Resminya Alex menjadi Dirut Telkom membuat dirinya berharap perseroan di bawah kepemimpinan dirinya dapat menjadi pemain global, di samping menjadi pemain di Negeri sendiri.

“Tentunya kita dibuat untuk bangsa Indonesia. Untuk itu Telkom berkomitmen membuat bangsa ini dan menjadi role model, tidak hanya menjadi pemain di Indonesia tetapi global. Program yang dibangun dan sedang akan dilanjutkan,” beber Alex.

Dia menambahkan, kinerja direksi perseroan yang baru diakuinya mempunyai beban berat dalam meningkatkan kinerja Telkom di masa mendatang.

Alex sendiri ditunjuk sebagai Dirut Telkomsel sejak 2012. Sebelumnya dia menduduki posisi sebagai presiden direktur PT Multimedia Nusantara yang juga merupakan anak usaha Telkom sejak tahun 2007.

Jabatan lain yang pernah diemban pria kelahiran Pematang Siantar Sumatra Utara ini antara lain, General Manager of Telkom West Jakarta, PT Telkom, serta Senior Manager of Performance 2nd Regional Division Telkom, Head of Fixed Wireles Network Division Telkom, serta Head of Enterprise Service Division Telkom serta presiden komisaris PT Sigma Cipta Caraka.

Rapat pemegang saham perusahaan pelat merah ini juga mengesahkan perubahan susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan. (bda)

Jajaran Direksi Telkom:

Direktur Utama: Alex J. Sinaga
Direktur: Indra Utoyo
Direktur: Abdus Somad Arif
Direktur: Heri Sunaryadi
Direktur: Herdy Rosadi Harman
Direktur: Dian Rachmawan
Direktur: Honesti Basyir
Direktur: Muhammad Awaluddin

Jajaran Komisaris Telkom:
Komisaris Utama: Hendri Saparini
Komisaris: Dolfie Othniel Fredric Palit
Komisaris: Imam Apriyanto Putro
Komisaris: Hadiyanto
Komisaris Independen: Parikesit Suprapto
Komisaris Independen: Johnny Swandi Sjam
Komisaris Independen: Virano Gazi Nasution

Latest