Friday, November 22, 2019
Home News E-Commerce Lebih Dari 70% Pengguna Lazada Akses dari Mobile Device

Lebih Dari 70% Pengguna Lazada Akses dari Mobile Device

-

Jakarta, Selular.ID – Situs online shop sekarang makin mudah dibuka melalui smartphone. Mengikuti tren berkembang, situs jual beli Lazada mengaku terus berfokus pada aplikasi mobile, lantaran smartphone dan tablet lebih banyak terakses ke situs, ketimbang komputer pribadi.

Pada bulan Maret lalu, perbedaan prosentase akses situs Lazada antara jalur komputer (49%) dengan smartphone (51%) masih berdekatan. Namun sekarang sangat timplang. Angka aktivitas pengguna smartphone yang mengakses Lazada mencapai 57 persen, dan bila digabungkan dengan penggunaan tablet maka total menjadi 79 persen. Selebihnya, hanya 21 persen yang berasal dari komputer dekstop.

“Semua karena mobilitas, mengakses Lazada dirasa lebih nyaman dari smartphone dan tablet,” kata Andry Huzain, Senior VP Marketing, saat ditemui Selular.id di Tee Nine Restaurant, Jakarta (10/12/2014).

“Tapi pada dasarnya, mau di apps, mobile web atau desktop, kami ingin memuaskan pelanggan dari ranah manapun. Bisa diakses dengan mudah dimana saja,” tambahnya.

Sementara itu ditanya mengenai perilaku belanja online, menurut Andry, konsumen digital Indonesia menikmati online shopping, khususnya membaca ulasan dan mencari informasi mengenai produk dan jasa secara online. Konsumen memandang internet sebagai sarana untuk mengecek produk atau jasa dan memberikan informasi sebelum mereka melakukan pembelian secara offline.

“Sebelum deal membeli harga di toko fisik, biasanya calon pembeli akan mengecek harga perbandingan di situs online,” tambah Andry. (bda)

Latest