Wednesday, October 23, 2019
Home News theQ Camera: Kamera 3G Gaul Yang Anti Air

theQ Camera: Kamera 3G Gaul Yang Anti Air

-

22 August 2013 11:00
Semenjak Samsung menghadirkan Galaxy Camera sebagai kamera poket dengan kemampuan 3G, berikutnya muncul Nikon Coolpix S800c, keduannya adalah kamera poket digital dengan platform Android yang mengandalkan optical zoom. Fleksibiltas dan integrasi fitur memang menjadi keunggulan dari gadget hasil kawin silang fitur smartphone dan kamera ini. Dan, kini ada pendatang baru yang akan meramaikan ceruk pasar, yaitu theQ Camera.Tidak seperti Galaxy Camera dan Nikon Coolpix S800c yang bersandar di OS Android, theQ Camera tidak mengacu pada jenis OS tertentu, tapi theQ Camera sudah berbekal slot SIM card. Keberadaan SIM card ini diperuntukkan sebagai jalur koneksi 3G untuk upload foto ke jejaring sosial. Bicara tentang jejaring sosial, pihak pembuat kamera ini memang merancang theQ Camera untuk adaptif pada berbagai jejaring sosial. Setiap foto hasil jepretan bisa langsung di upload ke Facebook, Twitter, Instagram, Path, dan lain-lain.

z66
Untuk menunjang kualitas gambar yang apik, theQ Camera dibekali lensa sudut lebar 24mm, manual rotating focus, flash light, F2.4 aperture, dan 3 capture mode. Sebelum foto di upload, tersedia menu theQ LAB untuk mengolah atau edit foto.  Untuk menandakan info lokasi, kamera juga dilengkai GPS geo tagging. Nah, untuk tujuan upload ini memang sudah tersedia tombol shortcut akses.

theQ Camera dilengkapi layar TFT berukuran 2.7 inchi dengan resolusi 320×240 pixels. Dimensi kamera ini hanya 89 x 55 x 16 mm dan berat 132 gram. Memorinya ditunjang kapasitas 2GB yang bisa menampung 1000 foto. Yang menarik lainnya, kamera ini bisa diajak menyelam, sertifikasi anti airnya sudah mengantungi standar IPx7 dan untuk anti debu IP6x. Untuk tenaganya, menggunakan baterai lithium polymer. Dilihat dari paparan videonya dibawah ini, nampak jelas theQ Camera dirancang untuk kalangan muda. Untuk itu theQ Camera ditawarkan dalam 9 pilihan warna gaul, yaitu Aqua, It’s My Jam, Ketchup, Mustard, Berry Fields, Cupcake, Peppermint, Ice Baby, and Coffee Black. Saat ini, theQ Camera masih dalam tahap pre order di situs http://theqcamera.com/theq-shop, harga yang ditawarkan US$199. Siapa mau? (Haryo Adjie Nogo Seno)

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=lH4lc2JWDNM
Sumber : www.theqcamera.com

Latest