Sunday, May 19, 2019
Home News Update WhatsApp for Windows Phone, Dapat Fitur Baru Serupa di iOS dan...

Update WhatsApp for Windows Phone, Dapat Fitur Baru Serupa di iOS dan Android

-

22 July 2013 17:30
Pekan ini, prospek aplikasi di Windows Phone sedang menanjak naik. Beberapa hari yang lalu, aplikasi populer seperti Path dan Flipboard akan segera dirilis untuk platform mobile besutan Microsoft tersebut. Bahkan, Twitter pun telah mengkonfirmasi bahwa Vine juga turut meluncur untuk WP8 dalam waktu dekat.

Kini, ada update terbaru (versi 2.10.431.0) bagi pengguna WhatsApp di smartphone berbasis Windows Phone tersebut. Platform messenger itu telah diperbarui dengan sejumlah perbaikan beserta fitur baru.

Salah satunya adalah background API, yang memungkinkan pengguna untuk memutar musik, sambil memulai panggilan suara dari dalam aplikasi itu sendiri. Sebelumnya, fitur ini disebut sebagai Contact Panggilan. Pengguna smartphone Windows Phone bisa melakukan panggilan telepon langsung dari aplikasi WhatsApp tanpa harus keluar dari aplikasi tersebut dan menuju ke menu kontak telepon terlebih dahulu.

Pengguna WhatsApp juga bakal mendapatkan pilihan menu smiley baru, dan dukungan untuk notifikasi tetap. Kerennya, smiley sekarang ditampilkan pada wide tile ganda. Saat start-up aplikasi, pengguna diberi akses bila mereka ingin kembali ke riwayat obrolan (chat history) mereka. Ada juga dukungan untuk Emoji, fitur yang membawa aplikasi ini setara dengan kemampuan di iOS dan Android. Tentunya, pada WhatsApp ini juga telah menghilangkan beberapa bug utama pada versi sebelumnya.

WhatsApp for WP kompatibel dengan Windows Phone 8 dan Windows Phone 7.5. Bila Anda meng-update aplikasi ini, hanya akan memakan memori sebesar 6MB saja. Update ini telah tersedia untuk diunduh melalui Windows Phone Store. (Choiru Rizkia)

 

Sumber : www.ubergizmo.com

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest