26 June 2013 14:30

Pengguna smartphone kerap meraih ponsel mereka berulang kali dalam sehari untuk membaca pesan, mengecek waktu, melihat dan membuat update jejaring social, menggunakan aplikasi favorit, mengambil gambar, mendengarkan musik dan bermain video game. Sony Mobile Communications memperkenalkan jam tangan pintar nan canggih Sony SmartWatch 2, yang akan memenuhi kebutuhan tersebut dengan menawarkan perangkat layar sentuh ringkas sehingga Anda tidak perlu lagi mengeluarkan ponsel Anda dari saku maupun tas. Layar kedua bagi smartphone Android ini menawarkan keunggulan baru yang unik.

Aplikasi yang terus bertambah merupakan kunci dari Sony SmartWach 2. Jam tangan pintar ini dapat dipersonalisasikan dengan aplikasi terdedikasi yang berjumlah lebih banyak dari jam tangan pintar lainnya untuk memenuhi kebutuhan Anda secara mulus, baik ketika Anda dalam perjalanan, kegiatan aktif, dalam pertemuan bisnis maupun ketika berada dirumah.
Unduh sejumlah aplikasi SmartWatch dan nikmati rangkaian fungsi unik, bahkan banyak yang dapat dinikmati tanpa harus meraih ponsel Anda, seperti menangani panggilan telepon cukup dengan sentuhan ke pergelangan tangan, mengambil gambar dari jauh lewat SmartWatch dan menggunakan aplikasi kamera pintar. Juga ada kontrol presentasi Anda dari jauh dengan menggunakan Presentation Pal. Sedang berlari atau bersepeda? Pilih aplikasi peta pada SmartWatch untuk memeriksa rute, cukup dengan melihat sekilas ke pergelangan tangan. Bahkan, Anda bisa membaca email yang sudah di-download sebelumnya ketika sedang tidak terhubung dengan ponsel. Atau gunakan aplikasi lifestyle seperti Runtastic untuk merekam dan secara instan memonitor kegiatan fitness dimana saja.
Dengan Sony SmartWatch 2, Anda bisa secara cepat dan mudah menyesuaikan lagu dan volume pada pemutar musik, tanpa harus mengeluarkan ponsel dari saku.
SmartWatch 2 mulus dan kuat berkat desain tahan air dan debu-nya, memberikan Anda kebebasan untuk menikmatinya di pantai maupun perjalanan – baik cerah ataupun hujan.
“Sony merupakan pemimpin tangguh dalam pasar jam tangan pintar sejak memperkenalkan jam tangan Bluetooth pertama kami di tahun 2007,” ujar Stefan K Persson, Head of Companion Product Sony Mobile Communications. “Masa depan dari perangkat yang dapat dikenakan sangat cerah, dimana penelitian para ahli memperkirakan 41 juta jam tangan ‘pintar’ akan terjual pada tahun 2016,” ujar Persson. “Kami memiliki lebih dari 200 aplikasi unik terdedikasi untuk Sony SmartWatch, dengan lebih dari satu juta download hingga saat ini dan kami terus bekerja dengan jaringan pengembang kami yang solid untuk mengantarkan pengalaman jam tangan pintar yang lebih menarik lagi.”
Sangat mudah dan nyaman untuk mengakses notifikasi dari pergelangan tangan Anda, seperti pesan, panggilan telepon, email, Facebook™/Twitter™, Kalendar, atau gunakan sebagai remote untuk Walkman™ atau pemutar media digital lainnya. Aksesori nirkabel ini ideal untuk di-pairing dengan perangkat berlayar besar, seperti Xperia™ Z Ultra yang baru saja diumumkan, dalam situasi dimana penggunaan ponsel sulit untuk dilakukan.
SmartWatch 2 memperkenalkan fitur terbaru sebagai suksesor alami dari Sony SmartWatch saat ini seperti konektivitas NFC untuk pairing one-touch. Desain premium yang memukau dan rangkaian teknologi termasuk resolusi yang lebih tinggi untuk tampilan layar yang lebih tajam, visibilitas lebih baik bahkan dibawah sinar matahari, stamina baterai lebih lama, antarmuka yang lebih intuitif, fungsionalitas jam tangan mandiri dan beragam rangkaian aplikasi bawaan dan yang direkomendasi.
Ketika tidak tersambung dengan ponsel, SmartWatch 2 bekerja sebagai jam tangan digital mandiri. Membaca notifikasi yang telah diterima sebelumnya, akses waktu, atur alarm atau bahkan dapat digunakan sebagai penerang ketika mencari kunci Anda.
Sony SmartWatch 2 SW2 akan tersedia secara global mulai bulan September 2013.

 

Sumber : www.sonymobile.com (26/6/2013)