17 July 2013 19:00
Jakarta – Seperti operator lain, Smartfren telah menyatakan kesiapannya dalam mengantisipasi kelonjakan trafik, ketika bulan Ramadhan dan hari Raya Lebara nanti. Pernyataan tersebut, di lontarkan Merza Fachys, Direktur Smartfren, pada acara buka bersama dengan media yang dilakukan beberapa hari lalu.
Dalam menghadapi tingginya lonjakan traffic yang biasa terjadi pada bulan Ramadhan dan hari raya lebaran, Smartfren melakukan optimalisasi dan mempersiapkan 4425 BTS (Base Transceiver Station) yang tersebar di Jabodetabek dan kota-kota besar di Pulau Jawa, Sumatra, Sulawesi, dan Kalimantan.
Tak cukup sampai di situ, saat ini smartfren juga mengklaim telah mengaplikasikan teknologi Data Optimized Advance atau (DO Advance) yang merupakan teknologi tercanggih saat ini untuk jaringan CDMA di 5 kota besar, yaitu Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Malang, dan juga Yogyakarta. Smartfren juga menyiapkan cadangan 3 jalur alternatif untuk layanan internet, sehingga apabila terjadi jalur yang putus, maka layanan internet akan tetap dapat beroperasi.
“Dengan diimplementasikannya teknologi DO Advance, diharapkan pengguna akan memiliki pengalaman yang lebih baik lagi, seperti layanan internet yang terus ‘on’ dalam keadaan traffic data yang padat dan baterai smartphone akan menjadi lebih hemat dan tidak boros,” ungkap Merza Fachys, Direktur Smartfren. (Muhammad Iqbal)

 

Sumber : www.selular.co.id