Tuesday, June 25, 2019
Home News Smartfren Resmi Layangkan Permintaan Maaf Atas Gangguan Jaringan

Smartfren Resmi Layangkan Permintaan Maaf Atas Gangguan Jaringan

-

27 March 2013 09:30
PT. Smartfren Telecom Tbk (Smartfren) mengalami gangguan layanan dikarenakan putusnya kabel submarine oleh jangkar kapal minyak di antara Pulau Bangka dan Pulau Batam pada hari Sabtu, 23 Maret 2013 lalu. Jaringan ini merupakan rute utama jaringan internet Smartfren menuju Singapura sebelum internet global.
Saat itu, layanan internet masih dapat berjalan melalui jaringan backup trans Sumatra di dua sisi, yaitu jalur timur dan barat. Namun beberapa jam kemudian, kabel jalur timur terputus karena adanya tanah longsor di sekitar Palembang dan jalur barat juga terputus karena adanya konstruksi oleh pihak lain. Dengan kejadian ini, Smartfren hanya mampu melayani data dengan kapasitas sekitar 10% dari normal kapasitasnya dan mengakibatkan penurunan layanan terhadap pelanggan data, tetapi layanan telepon, SMS, dan Blackberry masih dapat berjalan normal.
“Saat ini team Smartfren terus berupaya keras untuk mengembalikan kapasitas jaringan, diharapkan adanya tambahan jaringan pihak ketiga dapat memenuhi 50% dari kapasitas dan dapat segera beroperasi. Begitu juga satu jalur Sumatra yang putus, dapat kembali beroperasi malam ini. Kami meminta maaf atas gangguan layanan yang terjadi. Namun kami senantiasa berkomitmen untuk terus memberikan layanan yang cepat, berkualitas terbaik dan terjangkau untuk masyarakat Indonesia,” ungkap Merza Fachys, Direktur Smartfren dalam siaran pers yang diterima SELULAR Online hari ini. (Haryo Adjie)
Sumber : www.smartfren.com

Latest