Monday, April 22, 2019
Home News Sikat Gigi Pintar Oral-B Bakal Diumumkan di MWC

Sikat Gigi Pintar Oral-B Bakal Diumumkan di MWC

-

24 February 2014 17:30
Perangkat yang terhubung ke smartphone saat ini sudah cukup bervariasi. Mayoritas bertindak sebagai pengukur segala sesuatu mulai dari pola tidur dan asupan kalori, sampai berapa banyak langkah saat berjalan dan olahraga. Segera, jangkauan tersebut mencangkup ke alat kebersihan kita sehari-hari. Procter & Gamble Co (P&G) akan mengeluarkan sikat gigi pertama di dunia yang bisa terhubung ke smartphone. Layaknya seorang dokter gigi, perangkat akan memberi saran kepada setiap individu bagaimana meningkatkan cara menyikat agar lebih baik.

Sikat gigi P&G dengan merek Oral-B ini akan mulai tersedia secara luas mulai Juni 2014. Memiliki koneksi Bluetooth 4.0 ke aplikasi smartphone yang dapat diprogram misalnya untuk lebih memperhatikan area tertentu pada mulut yang kerap Anda abaikan, ujar P&G kepada kantor berita Reuters (20/2). “Aplikasi ini memberikan panduan real-time,” tutur Michael Cohen-Dumani, direktur asosiasi global untuk Oral-B. Sikat gigi pintar ini akan diresmikan pada pameran tahunan industri ponsel Mobile World Congress (MWC) di Barcelona pekan depan.

Para profesional membantu mengembangkan aplikasi sebagai alat untuk mengelola perilaku pasien selama kunjungan, kata Cohen-Dumani. Aplikasi menampilkan kemajuan cara menyikat secara real time, memberitahu pengguna untuk pindah ke area lain di mulut dan memperingati jika mereka menyikat terlalu keras. “Aplikasi akan memandu Anda dalam hal cara menggosok dan bisa dipersonalisasi sepenuhnya,” ujar Cohen-Dumani. Dalam pengujiannya, aplikasi telah memperpanjang durasi rata-rata seseorang menyikat gigi manual, yang tadinya kurang dari satu menit menjadi 2 menit 16 detik, katanya.

Sikat gigi listrik pintar ini akan dibanderol paling mahal di antara produk Oral-B dengan harga eceran yang yang disarankan 199 pound (sekitar Rp4 juta) di Inggris dan 219 Euro di Eropa.

Sementara itu, startup asal Perancis Kolibree juga telah mengembangkan sikat gigi listrik terkoneksi, yang menurut websitenya akan diluncurkan pada kuartal ketiga. (Nis)

Sumber : http://www.reuters.com/ (20/2/2014)

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest