17 April 2013 14:30
Hampir semua orang di industri telekomunikasi berasumsi kalau varian selanjutnya dari Apple adalah iPhone 5S. Akhir-akhir ini semakin banyak rumor beredar yang muncul seputar perangkat tersebut. Mulai dari yang biasa, sampai yang tidak masuk akal tapi tetap menarik. Kita pernah melihat dugaan prototipe iPhone 5S, mendengar ada beberapa ukuran yang sedang dibuat, serta berita seorang analis yang percaya bahwa iPhone 5S akan datang dengan tambahn ‘lonceng dan peluit’. Terlepas dari apa yang akan ditampilkan oleh iPhone 5S nantinya, satu hal yang pasti dan kabar terbaru, yakni Foxconn telah bersiap untuk iPhone berikutnya.

Menurut Wall Street Journal (15/4), Foxconn mulai menambah karyawan baru untuk pabriknya di Zhengzhou. Foxconn merupakan produsen utama komponen untuk beberapa merek smartphone seperti Acer, Samsung, dan tentunya Apple. Foxconn telah membekukan perekrutan buruh sejak Februari tahun ini. Langkah mempekerjakan lebih banyak karyawan bisa menjadi sinyal pelepasan handset baru Apple pada musim panas mendatang. Para karyawan baru tersebut dilaporkan akan bekerja pada perakitan iPhone 5S mendatang serta penambahan kapasitas model iPhone yang ada sekarang.

Spesifikasi ‘mainan’ baru Apple belum diumumkan, tapi desas-desus yang beredar mengatakan Apple mungkin akan menawarkan iPhone 5S dalam beberapa ukuran layar berbeda. Hal itu dilakukan dalam upaya meraih kembali pangsa pasar mereka yang telah hilang selama beberapa bulan terakhir.

Di beberapa negara, Apple telah memotong harga handset iPhone 5 dan ‘menghibahkan’model iPhone 4 dan 4S selama beberapa minggu terakhir. Jadi cukup masuk akal bagi Apple untuk bersiap ke handset berikutnya. Semoga gelombang karyawan baru di pabrik milik Foxconn tersebut berarti Apple sedang bersiap untuk menggulirkan iPhone baru. (Khoirunnisa)

 

Sumber : http://www.ubergizmo.com (15/4/2013)