16 August 2013 09:30
Samsung Cina baru saja secara resmi mengumumkan Hennessy, handphone model lipat dengan layar ganda yang menjalankan sistem operasi Android. Hennessy menampilkan sepasang layar sentuh 3,3 inci dengan resolusi masing-masing 320×480. Samsung Hennessy didukung oleh prosesor quad-core 1.2GHz dan RAM 1GB yang membantu menjalankan Android 4.1 Jelly Bean.

Perawakan Samsung Hennessy sendiri cukup tebal dan berat, berukuran 110,85 x 59,3 x 18.62mm dan bobot timbangan 208 gram. Di bawah penutup belakang terbentang baterai 1.500mAh, slot kartu microSD untuk memperluas memori serta dua slot kartu SIM yang mendukung tri-band GSM dan dual-band CDMA. Di bagian belakang terdapat kamera 5Mpix dengan LED flash. Samsung belum mengungkap kemampuan rekam video Hennessy, tapi tebakan standar harusnya minimal 720p.

Samsung Hennessy dengan kode angka W789 adalah handphone flip Android kedua dengan menampilkan sepasang layar dalam portofolio smartphone Samsung. Yang pertama adalah Samsung W999, yang terlihat sangat mirip dengan Hennessy, tetapi tidak debut secara internasional.

Tidak ada informasi lanjutan apakah Hennessy akan migrasi dari daratan Cina, begitu juga kabar seputar banderol dan ketersediaannya.

Dengan dominasi bentuk candybar dalam ruang smartphone Android, tentu menarik melihat bagaiaman sepak terjang salah satu pemain besar di pasar mengenalkan smartphone semacam ini. handphone model flip dirasa menyianyiakan banyak ruang untuk konteks dunia smartphone yang terobsesi dengan baterai besar, layar besar dan lingkar pinggang ramping. Bagaimana pun, sajian smartphone dalam bungkus berbeda selalu berpotensi menyegarkan. (Nis)

 

Sumber : http://www.gsmarena.com (14/8/2013)