28 January 2014 11:00
Tawaran harga murah seringkali menjadi modus bagi pihak tak bertanggung jawab untuk menjerat korbannya. Alih-alih memiliki perangkat bergengsi dengan harga miring, namun pada kenyataannya mereka (korban) hanya diberikan produk abal-abal.Sekelompok penjahat di kawasan Ceres, Central Valley, California, AS, sukses menipu para penduduk sekitar dengan menjual ‘iPad’ berharga murah. Tapi ketika transaksi via online selesai dan barangnya tiba, para korban malah mendapat potongan ubin keramik berlogo Apple dalam kemasannya. iPad palsu itu dibungkus dengan pembungkus plastik bergelembung atau bubble wrap agar terlihat seperti barang elektronik baru.

Tak hanya melalui media online, penipu juga menjajakan produk palsunya kepada para pejalan kaki di sekitar jalan Hatch Road dengan harga yang sangat murah. Beberapa korban penipuan di AS mengalami kejadian seperti ini. Merasa tertipu, sejumlah korban pun menyambangi kepolisian setempat untuk melaporkannya.

Pihak kepolisian Ceres mengaku telah menerima berbagai laporan tentang kasus tersebut. Mereka berjanji akan segera menyelidikinya dan segera menangkap pelaku. Pihak berwenang meminta siapa saja yang telah menjadi korban penipuan untuk menghubungi Departemen Kepolisian Ceres.

“Kepada para warga diharapkan untuk berhati-hati apabila mendapat tawaran harga murah untuk barang-barang elektronik populer,” himbau seorang penyidik di Kepolisan Ceres. Tidak jelas berapa harga yang mereka bayarkan untuk membeli iPad berbahan keramik teraebut.

Sementara, bagi Anda yang tergiur dengan diskon untuk sejumlah gadget terbaru, sebaiknya waspada dan teliti sebelum memutuskan membayar. Lebih baik membeli melalui reseller resmi. (Choi)

selular19873211220140127135835
Sumber : http://blog.sfgate.com/