Sunday, May 26, 2019
Home News Samsung Persiapkan Galaxy Core 2 dengan Prosesor Quad-core

Samsung Persiapkan Galaxy Core 2 dengan Prosesor Quad-core

-

30 April 2014 11:00
Samsung ditengarai bakal menyiapkan penerus dari seri Galaxy Core, untuk kembali menggempur pasar smartphone kelas menengah. Dengan nama Galaxy Core 2, bocoran foto smartphone ini pertama kali terungkap di situs Rusia dengan membawa kode nomor SM-G355H.

Berdasarkan bocoran foto Galaxy Core yang berasal dari situs HiTech (25/4/2014), nampaknya Samsung Galaxy Core 2 mengusung desain yang lebih kotak ketimbang membulat seperti pendahulunya. Di bawah layar, kita bisa melihat bahwa smartphone ini nantinya bakal dibekali satu tombol fisik (Home) dan dua tombol kapasitif (tombol recent apps dan back).

Secara desain, Galaxy Core 2 datang sebagai turunan dari lineup Galaxy Core, Galaxy Core Plus, dan Galaxy Core Advance. Ini memiliki dimensi 129.7 x 67.9 x 9.8 mm, dan bobot 138 gram. Layarnya sedikit diperluas hingga menjadi 4.5 inchi WVGA (480 x 800 pixels), dari semula 4.3 inchi milik Galaxy Core keluaran pertama meski masih dengan resolusi yang sama.

Di bagian ‘jantung’, Samsung Galaxy Core 2 digenjot oleh prosesor Quad Core ARM Cortex A7 berkecepatan 1,2GHz yang dipadu dengan RAM berkapasitas 512MB. Tentu kapasitas RAM dianggap kurang memuaskan. Meski meningkatkan clock speed CPU, sayangnya Samsung malah memangkas RAM pada Galaxy Core 2 dari 1GB menjadi 512MB. Padahal, standart ponsel pintar masa kini kebanyakan sudah menyertakan RAM 1GB. Di samping itu, Samsung juga tetap memberikan resolusi 5MP pada kamera utama dan sensor sebatas VGA di kamera depan.

Seperti Galaxy Core pertama, Samsung turut membekali smartphone generasi kedua ini dengan kemampuan Dual SIM, tanpa dukungan LTE. Sektor perangkat lunaknya, perusahaan mempercayakan sistem operasi Android 4.4 KitKat, dengan antarmuka Samsung TouchWiz. Dan terakhir, ada muatan baterai 2.000 mAh

Samsung Galaxy Core 2 Dual-SIM diharapkan akan tersedia di Rusia mulai 20 Mei mendatang, dengan harga RUR9,990 (atau sekitar Rp 3.3 jutaan). (Choi)

Sumber : http://hi-tech.mail.ru/news/galaxy-core-2.html

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest