27 August 2014 09:30
LG sudah resmi mengenalkan LG G3 Stylus, smartphone baru keluarga G3 yang dilengkapi dengan pena (stylus). Kemunculan LG G3 Stylus ini dipandang lebih dini ketimbang bocoran sebelumnya yang mengatakan bahwa phablet ini akan diluncurkan di ajang IFA 2014 pekan depan. Rilis G3 Stylus memang dibuat sebagai pemanasan untuk menyambut IFA. Karena di pagelaran teknologi akbar yang digelar di Berlin, Jerman itulah, publik bisa melihat lebih dekat sosok smartphone terbaruini.
Dimensi LG G3 Stylus terukur 149,3 x 75,9 x 10.2mm, dengan bobot 163 gram. Meski menyandang nama dan desain yang sama seperti produk unggulan perusahaan, namun spesifikasi G3 Stylus berbeda jauh dari D855.
Dalam pernyataan via laman resminya, LG menyebut LG G3 Stylus berlayar 5,5 inchi qHD (960 x 540 pixels) dengan desain tipis terbungkus cangkang metalik yang pertama dikenalkan pada LG G3. Pena stylus proprietari-nya yang berteknologi RubberdiumTM diklaim LG terasa nyaman di tangan, mudah untuk menulis, corat-coret, atau membuat skema dengan presisi. Dengan aplikasi pre-loaded yang tersedia pengguna bisa melakukan aktivitas produktif atau hiburan dengan mudah, bahkan untuk beralih di antaranya.
Lebih lanjut, “jeroan” perangkat meliputi prosesor quad-core 1.3GHz, Android 4.4.2 KitKat, serta memori internal 8GB yang bisa diekspansi melalui slot kartu microSD. Smartphone itu dibekali baterai berkapasitas 3.000mAh yang bisa dicopot-pasang (removable).
Di sisi imaging, LG G3 Stylus didukung dengan kamera belakang 13 MP dengan fitur-fitur UX seperti pada model G3 sebelumnya, seperti “Touch & Shoot”, “Gesture Shot”, dan “Front Camera Light”. Kegiatan Selfie bakal ditunjang oleh kamera depan 1.3MP.
Dengan desain yang mirip G3, penjualan G3 Stylus diharapkan sesukses ponsel flagship-nya itu. Meski membawa nama tenar G3, fitur dan spesifikasinya lebih rendah dari sang jagoan. Wajar saja karena harga jual G3 Stylus dikatakan lebih murah dari G3.”Dengan hardware dan harga luar biasa yang tidak terkalahkan, LG G3 Stylus hanya satu-satunya di kelasnya,” kata Dr. Jong-seok Park, President dan CEO LG Electronics Mobile Communications Company.
LG akan meluncurkan G3 Stylus di pasar-pasar 3G di Brasil pada September menyusul kemudian di negara-negara Asia, Timur Tengah, Afrika, dan CIS (persemakmuran negara-negara merdeka pecahan Uni Soviet). Harga LG G3 Stylus akan diumumkan di masing-masing negara pada saat peluncuran. Phablet bakal tersedia dalam varian warna hitam, putih, atau emas. (Choi)

 

Sumber : http://www.lgnewsroom.com/