23 April 2013 17:30
Berangkat dari kebutuhan telekomunikasi pelanggan yang kerap melakukan perjalanan keluar negeri, Indosat menghadirkan Layanan BlackBerry dan Internetan Sepuasnya, serta fitur Roaming Data Control, untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan berkomunikasi selama di luar negeri  dengan smartphone yang digunakan,  tanpa harus merasa khawatir dengan tagihan yang melonjak.
Layanan BlackBerry dan Internetan Sepuasnya menawarkan layanan data dengan tarif roaming yang sederhana , terjangkau dan terkendali, serta kenyamanan berinternet sepuasnya di lebih dari 50 negara yang bekerjasama. Tarif flat mulai dari Rp25.000/hari (tergantung zona negara tujuan). Sedangkan fasilitas fitur Roaming Data Control (khusus bagi pelanggan pasca bayar) memberikan kenyamanan pelanggan untuk mengontrol penggunaan data serta mencegah terjadinya lonjakan tagihan pemakaian data selama berada di luar negeri.
Fasilitas Roaming Data Control ini secara otomatis akan mengirimkan SMS Reminder bagi pelanggan pascabayar yang menggunakan layanan data di luar negeri. Pada saat peggunaan data telah mencapai batas akhir tertentu, maka layanan data akan terblokir. Untuk membuka kembali layanan data dengan cara *122*1*7# atau dengan SMS ketik: Unblock <spasi> ROAM kirim ke 777, sedangkan untuk pengecekan penggunaan data di luar negeri dengan cara *122*1*6# atau SMS ketik Data <spasi> ROAM kirim ke 777.
“Hadirnya  Fitur Roaming Data Control yang dapat  memonitor penggunaan data pelanggan selama berada di luar negeri adalah wujud dari komitmen kami dalam memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam berkomunikasi dimanapun dan kapanpun,” demikian disampaikan Erik Meijer, Director & Chief Commercial Officer Indosat dalam siaran pers yang diterima SELULAR Online.
Erik menambahkan, “Kami hadirkan layanan Blackberry dan Internetan Sepuasnya dengan tarif yang terjangkau, dan fitur Roaming Data Control agar pelanggan nyaman menikmati fitur-fitur yang ada pada smartphone dan juga berinternet dengan nyaman saat mereka berada di luar negeri tanpa merasa khawatir  tagihan roaming yang membengkak.”
Untuk dapat menggunakan telepon di luar negeri, pelanggan pascabayar Matrix perlu mengaktifkan terlebih dahulu layanan International Roaming di Galeri Indosat terdekat, atau menghubungi Call Center 111. Bagi pelanggan yang baru berlangganan  kurang dari 12 bulan, untuk mengaktifkan layanan ini diperlukan metode pembayaran dengan Auto Debit menggunakan  Kartu Kredit  atau dengan menyerahkan deposit yang besarnya ditentukan oleh Indosat. Bagi pelanggan yang sudah berlangganan lebih dari 12 bulan, layanan International Roaming dapat langsung diaktifkan tanpa persyaratan apapun. (Hans)

 

Sumber : www.indosat.com (23/4/2013)