Monday, May 20, 2019
Home News Rumor: Lenovo Akan Rilis Phablet Quadcore Windows Phone Tahun Ini.

Rumor: Lenovo Akan Rilis Phablet Quadcore Windows Phone Tahun Ini.

-

22 July 2013 14:30
Phablet telah menjadi perangkat paling digandrungi di pasar smartphone global saat ini. Banyak vendor terus mengeluarkan inovasinya dalam merancang gadget berukuran layar lebih besar dari smartphone konvensional tetapi lebih kecil dari tablet 7 inchi tersebut. Bicara mengenai perangkat phablet, Samsung memang cukup mendominasi di pasar perangkat. Saking tenarnya, banyak phablet tiruan yang meniru, khususnya dalam hal desain dari Galaxy Note.

Tak mau kalah dengan para vendor Android lain, Lenovo pun ikutan terjun ke ranah phablet ini. Portofolio perusahaan asal Cina ini memang sudah meluncurkan beberapa model phablet Android semisal K900, S920 dan S890, namun itu saja tidak cukup. Kali ini, kabarnya Lenovo akan merilis phablet dengan OS Windows Phone 8 untuk pertama kalinya.

Tidak banyak spesifikasi internal phablet WP8 tersebut yang diketahui. Namun, rumor menyebutkan phablet akan dibekali prosesor quadcore serta layar Full HD 1080p. Ukuran layarnya diduga akan berkisar antara 4.7 hingga 5 inchi.

Masih terlalu dini untuk memperkirakan kapan kehadiran phablet Lenovo ini. Bahkan, belum tentu juga perangkat ini bakal muncul ke permukaan. Microsoft sendiri pun belum mengkonfirmasi bahwa Lenovo telah ditambahkan ke daftar pembuat hardware resmi Windows Phone. Selain Nokia, tiga vendor WP8 lainnya adalah HTC, Samsung, dan Huawei.

Namun, pada Januari lalu, wakil presiden Lenovo JD Howard mengatakan ada “kesempatan baik” untuk melihat perangkat Windows Phone dari perusahaan sepanjang tahun ini. Apalagi, Microsoft dan Lenovo telah memiliki hubungan yang baik di sektor Windows PC, sehingga tidak menutup kemungkinan untuk menjalin kemitraan berkelanjutan di bisnis Windows Phone. (Choiru Rizkia)

 

Sumber : www.intomobile.com

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest