Thursday, May 23, 2019
Home News Rumor, Huawei Garap Penantang Galaxy S4

Rumor, Huawei Garap Penantang Galaxy S4

-

26 March 2013 19:00
Menurut desas-desus yang tersebar di sejumlah situs internet di Cina kemarin (25/3), saat ini Huawei tengah mengerjakan perangkat berteknologi tinggi untuk menyaingi Samsung Galaxy S4. Perangkat unggulan ini akan hadir dengan CPU quad-core ARM Cortex A15 generasi baru 1,8 GHz K3V3, GPU Mali T604, memori RAM 2GB, diagonal layar 4.9 inci 1080p, sensor kamera 13 Mpix, kapasitas baterai 2600 mAh baterai, dan hanya setebal 6.3mm.
Rumor tersebut memprediksi perangkat Huawei itu akan diumumkan secara resmi pada April mendatang. Tentu saja hal yang cukup bodoh untuk dilakukan, karena Huawei baru saja meluncurkan Ascend D2. Bahkan bisa mempengaruhi penjualan perangkat kategori menengah Huawei yang baru akan beredar, yakni  Ascend P2. Kalau dilihat dari sisi lain, sekarang adalah waktu sempurna bagi vendor smartphone Cina itu untuk meluncurkan penantang Samsung Galaxy S4 ke pasar secepat mungkin.
Kalau dicermati dari segi harga handset unggulan Huawei tentu memiliki kesempatan bagus melawan Samsung Galaxy S4 di Cina. Potongan harga yang signifikan seperti pada Ascend D2 tentu akan memikat konsumen. Jika Huawei bisa dengan cepat menghadirkan produknya dengan desain memukau, tipis, dan layar 4,9inci 1080p serta spesifikasi yang diuraikan di atas, tentu ia bisa menjadi alternative kuat SGS4, terutama di pasar domestic Cina.
Jika rumor spesifikasi dari perangkat ini benar, dan Huawei bisa menawarkan 10-20% lebih murah daripada Galaxy S4, semoga mereka akan meluncurkannya secara internasional. (Khoirunnisa)

 

Sumber : http://www.unwiredview.com (25/3/2013)

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest