27 June 2013 09:30

Jakarta – Teknologi yang selalu berubah makin maju, menawarkan peluang besar kepada yang bisa menguasainya. Jika tidak, maka resikonya adalah kalah bersaing dan terpinggirkan.

Kini, ada cara cepat dan praktis untuk “melek” teknologi. Solusi yang ditawarkan yakni melalui Oopensky Mobile Data Academy (www.oopensky.net). Sistem pembelajarannya mengadopsi pola e-learning. Peserta akan belajar mengenai teknologi secara mandiri dan online pada waktu yang ditentukan sendiri oleh peserta, mulai tempat dimana saja asalkan terdapat jaringan internet. Oopensky juga membuka kelas secara offline, yakni berlokasi di kampus Oopensky di IT-Camp Ciburial, Bandung.

Jangka pendidikan ditentukan sendiri oleh peserta, dengan maksimal selama tiga bulan.

Saat ini, Oopensky MDA memiliki 12 pilihan aplikasi teknologi, antara lain:

1. Mobile data basic
2. Secured online files
3. Visualisasi data
4. Business application
5. Project management
6. Project management with GIS
7. Mobile GIS
8. Personal track
9. News porter
10. Mobile game anak
11. Game focus
12. Game magicNantinya, peserta bakal difasilitasi semua peralatan termasuk cloud server, system tool, application tool, dan juga program aplikasi. Untuk membuat suatu aplikasi mobile, seluruh sistem berdasarkan HTML5 sehingga akan bisa digunakan di berbagai sistem operasi mobile, baik Android, BlackBerry, hingga iOS. Saat ini, kebanyakan para peserta merujuk pada platform Android, yang bisa digunakan di samartphone maupun tablet.
selular13287636220130626193756
Calon peserta bisa berasal dari berbagai umur, profesi, dan kalangan. Untuk daftar secara online, cukup kunjungi website Oopensky.net (Choiru Rizkia)
Sumber : www.selular.co.id (26/6/2013)