Thursday, April 25, 2019
Home News Huawei Ascend Mate Tahan Hingga 2 Hari

Huawei Ascend Mate Tahan Hingga 2 Hari

-

24 July 2013 17:30
Huawei mengklaim smartphone Android terbarunya yaitu Huawei Ascend Mate, bisa bertahan selama kurang lebih dua hari untuk pemakaian normal. Padahal smartphone ini mengusung layar berukuran yang begitu luas, 6,1 inchi serta disuntikan ketajaman layar sentuh HD IPS+LCD serta berresolusi 1280×720 piksel. Belum lagi prosesornya yang sudah berkekuatan 1,5GHz quad core Hi Silicon K3V2 dan RAM 1GB.
“Ini karena Huawei Ascend Mate sudah dibekali dengan baterai berkapasitas besar, 4050 mAh” ujar Legi Soegianto, Head of Product Marketing and Sales Manager, Huawei Device Indonesia.Lebih lanjut menurut Legi, rahasia dibalik daya tahan Huawei Ascend Mate karena Huawei sudah menerapkan beberapa teknologi penghemat baterai. Seperti teknologi Huawei Quick Power Control (QPC) dan Automated Discontinous Reception (ADRx).
Meski memiliki ukuran bodi yang cukup lebar, namun hal tersebut coba disamarkan dengan mendesain smartphone ini berukuran tipis, yaitu hanya setebal 6,5 mm. Bahkan bobotnya pun terbilang ringan untuk smartphone bongsor ini, yaitu hanya 198 gram.
Huawei Ascend Mate juga diselipkan teknologi Magic Touch. Yang membuat smartphone Android 4.1 Jelly Bean ini bisa tetap bisa diakses layar sentuhnya, meski pengguna menggunakan sarung tangan. Ya..layar smartphone bisa tetap merespon usapan jari yang berbalut sarung tangan. Sadar jika ukuran layarnya terbilang sangat luas, Huawei berusaha menjaga layar ini dengan melapisinya dengan bahan Gorilla Glass sehingga tahan goresan benda tajam sekalipun. “Dari sisi user interface, kami membuat Emoticon UI untuk membedakannya dengan smartphone Android yang lain,” tukas Legi tambah Legi. Selain itu, smartphone ini juga dibekali dengan  kamera 8 Mpix yang sanggup merekam video full HD (high definition) 1080p. Plus kamera sekuder 1 Mpix. Untuk memori internal disediakan kapasitas 8 GB, plus slot microSD untuk menambah kapasitas memori sampai 32GB.
Huawei Ascend Mate akan muncul di pasaran pada akhir Juli 2013, dan dibanderol seharga Rp 3.999.999. Untuk distributor smartphone ini, Huawei bekerjasama dengan distributor OkeShop serta toko online Lazada. (Edi Kurniawan)

 

Sumber : www.selular.co.id

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest