26 August 2013 14:30
Perusahaan analisis pasar IDC baru saja merilis laporan Mobile Phone Tracker untuk kuartal kedua tahun 2013, yang menunjukkan bahwa Windows Phone adalah sistem operasi paling banyak digunakan kedua di di wilayah Amerika Latin.

Laporan tersebut memaparkan bagaimana Windows Phone bertengger di peringkat kedua di Meksiko selama dua kuartal berturut-turut. Pada kuartal sebelumnya, Windows Phone juga menempati peringkat kedua di Kolombia dan Peru. Hal ini penting untuk menyoroti fakta bahwa Kolombia adalah salah satu negara dengan peringkat preferensi pengguna tertinggi, dengan 25,6 persen pangsa pasar. Di negara lain, seperti Argentina, Chili dan Brazil, popularitas platform mobile Microsoft juga telah berkembang, menjabat peringkat ketiga selama kuartal sebelumnya.

IDC menunjukkan terdapat pertumbuhan 12 persen dibandingkan kuartal sebelumnya, yang saat itu platform menempati peringkat keempat di pasar Amerika Latin.

“Laporan tersebut menunjukkan peningkatan posisi penting dalam sistem operasi di Amerika Latin. Ketersediaan pasar akan perangkat baru menjadi faktor dalam memastikan tren ini bertahan selama tiga bulan ke depan,” ujar Oliver Flores, manajer regional untuk Mobile Phones di IDC Amerika Latin.

Direktur Divisi Windows Phone untuk Amerika Latin Liliana González menyatakan bahwa “Selama Mobile World Congress tahun ini, kami menargetkan untuk menjadi platform mobile kedua yang paling banyak digunakan di Amerika Latin pada akhir tahun 2013, dan kami sangat gembira sudah bisa mengumumkan laporan ini sekarang. Kami telah mencapai target lima bulan sebelum akhir tahun.” González juga berkomentar bahwa, “Kami akan terus bekerja bersama Nokia untuk menawarkan pengalaman holistik yang disajikan Windows Phone ke lebih banyak orang di Amerika Latin, dan terus menawarkan smartphone terbaik yang lebih personal untuk lingkungan Windows, serta hardware terbaik untuk masyarakat dan perusahaan.”

Berbagai perangkat Windows Phone di Amerika Latin tersedia di lebih dari 20 negara. Dari smartphone low-end seperti Nokia Lumia 520, sampai handset dengan fitur tercanggih yang tersedia di pasar seperti Nokia Lumia 920. Tapi semua cakupan itu menawarkan pengalaman yang sama berkat platform Microsoft. (Nis)

 

Sumber : http://www.microsoft.com (21/8/2013)