26 June 2013 17:30

Sudah hampir setengah tahun Vertu TI – smartphone mahal berbasis OS Android – pertama diluncurkan. Kini, mantan anak perusahaan Nokia itu memutuskan untuk merilis ulang beberapa edisi terbatas untuk memikat kembali para pembeli yang umumnya berasal dari kalangan borjuis.

Kali ini, Vertu TI Colours dibungkus dalam dua varian baru yakni “Sunset Red” dan “Midnight Blue”. Jumlah produksinya pun tidak banyak, hanya ada 1.000 unit yang dibuat untuk setiap warna.Sesuai gaya khas Vertu, ada ukiran nomor unik di bagian belakang untuk menunjukkan hitungan 1000 konsumen yang mengantongi smartphone eksklusif tersebut.

Secara spesifikasi, layar 3.7 inchi miliknya dilindungi oleh batu safir berkualitas terbaik sehingga anti gores dan retak. Ada prosesor dual-core 1.7 GHz Qualcomm Snapdragon S4, kamera belakang 8 Mpix, kamera depan 1.3 Mpix, serta memori internal 64GB. Vertu TI sudah beroperasi di Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Seperti versi original, smartphone mahal ini juga dilengkapi oleh personal asisten, Vertu Concierge untuk memenuhi semua keperluan pengguna. Misalnya, memesan tiket pesawat atau sekedar membeli hadiah.

Harga yang harus dibayarkan untuk memiliki smartphone ini memang selangit. Satu unit Vertu TI dibanderol dengan kisaran € 8.900 (sekitar US$11.700). Lebih mahal ketimbang TI Titanium Pure Black edition. Hingga kini, belum ada informasi mengenai ketersediaan pasar. (Choiru Rizkia)

 

Sumber : www.ubergizmo.com