selular20140227141831

27 February 2014 19:00
Layanan Dompetku Indosat berhasil meraih penghargaan internasional “Best Mobile Financial Service” di ajang Telecoms.com Awards yang menjadi rangkaian dari perhelatan GSMA Mobile World Congress 2014 di Barcelona, 24-27 Februari 2014.

“Kami sangat bangga menerima pengakuan secara internasional untuk layanan Dompetku ini, yang merupakan bagian dari upaya kami memberikan layanan digital payment bagi masyarakat di seluruh Indonesia, khususnya yang belum terjangkau layanan perbankan. Layanan Dompetku yang telah kami hadirkan saat ini telah berhasil menjadi salah satu layanan uang elektronik (e-money) yang telah dipercaya dan dimanfaatkan oleh masyarakat dalam mendukung berbagai transaksi sehari-hari mereka,” demikian disampaikan Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat.

Layanan Dompetku adalah layanan uang elektronik (mobile money) yang memungkinkan pelanggan menggunakan nomor telepon seluler untuk melakukan berbagai transaksi keuangan seperti pembelian di merchant, pembayaran tagihan, pengisian pulsa, pengiriman uang, bahkan antar pelanggan operator selular yang lain melalui layanan P2P transfer atau pengiriman uang elektronik lintas operator seluler.

Layanan Dompetku sendiri menjadi bagian dari komitmen induk perusahaan Indosat, Ooredoo Group, yang juga meluncurkan layanan mobile money di berbagai wilayah operasionalnya di beberapa negara seperti di Qatar dan Tunisia, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dan memberikan kontribusi bagi pembangunan ekonomi dan sosial.

Dr. Nasser Marafih, Group CEO Ooredoo mengatakan “Ooredoo menghadirkan layanan mobile money bagi sebagian besar masyarakat yang membutuhkan layanan ini di berbagai wilayah operasionalnya. Penghargaan yang diterima layanan Dompetku melengkapi berbagai penghargaan internasional serupa yang telah kami terima di tahun sebelumnya, sekaligus menunjukkan komitmen kami dalam meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat di berbagai wilayah operasional kami”.

Di Indonesia, layanan Dompetku menjadi bagian dari upaya mendukung pembangunan ekosistem financial inclusion yang dihimbau oleh pemerintah. Terkait hal ini Indosat telah bekerja sama dengan mitra distributor untuk menggunakan outlet-outletnya sebagai UPLK (Unit Perantara Layangan Keuangan) yang tersebar di dua propinsi dan enam kecamatan sesuai dengan pedoman uji coba branchless banking dari Bank Indonesia.

Disamping itu, untuk mempermudah pelanggan Dompetku melakukan transaksi setor tunai, tarik tunai dan pembelanjaan, Indosat telah bekerjasama dengan +/- 8,000 outlet AlfaMart di seluruh Indonesia. Pengembangan dan perluasan layanan Dompetku ini juga dilakukan bersama dengan lembaga lain seperti PT Pos Indonesia untuk saling memanfaatkan jaringan layanan masing-masing, termasuk untuk layanan Dompetku.

Sumber : http://www.indosat.com/