16 April 2013 09:30
Facebook baru-baru ini meluncurkan Android launcher Facebook Home di Google Play Store. Tidak hanya merubah tampilan Home nantinya di smartphone tertentu, situs jejaring sosial terbesar di dunia itu juga membawa sebuah fitur baru untuk Facebook Messenger di Android. Fitur baru tersebut dikenal sebagai Chat Heads.

Aplikasi Facebook Home ini memungkinkan pengguna untuk tetap terhubung via Facebook Messenger meski sedang membuka aplikasi lain. Pengguna bakal dipermudah membalas pesan dan beralih chat di smartphone Android. Chat Heads sendiri memungkinkan pengguna tetap bisa berkirim pesan instan meski sedang membuka aplikasi apapun pada saat bersamaan. Nantinya Chat Heads akan memunculkan pop-up bilamana pesan baru masuk yang membutuhkan respon pengguna.

selular11236010420130415152511
Seperti gambar yang Anda lihat di atas ini, cukup dengan mengaktifkan Chat Heads, Anda akan melihat sebuah lingkaran berukuran kecil muncul di bagian atas display saat ada pesan Facebook baru masuk ke akun Anda. Selanjutnya, tinggal tap pada lingkaran tersebut untuk menjawab pesan tanpa harus meninggalkan aplikasi yang tengah Anda buka sebelumnya.

Buru instal aplikasi Facebook Home yang sudah tersedia di Google Play untuk bisa menjajal Chat Head di smartphone Android Anda. Atau bisa juga dengan melakukan update Facebook Messenger ke dalam versi terbaru. Memang, tidak semua perangkat bisa mendapatkan Facebook Home, namun bila pengguna memiliki Facebook Messenger diperangkatnya, maka Chat Heads pun kini bisa dicoba. (Choiru Rizkia)

Sumber : www.intomobile.com