selular20140227162959

27 February 2014 20:30
Hari ini Kakao memperkenalkan teknologi terbaru Speed Booster yang memberikan para pengguna di Indonesia pengalaman mengirim pesan secara cepat dan andal. Fitur-fitur istimewa dari teknologi ini, yaitu Image Relay dan Speed Booster Engine memudahkan pengiriman teks dan foto secara super cepat dan andal, sekalipun dalam kondisi jaringan yang sulit atau dikenal dengan 2G atau EDGE di Indonesia. Dengan KakaoTalk terbaru, para pengguna dapat menikmati pengalaman berkirim pesan teks dan multimedia secara sangat cepat dan andal dalam kondisi jaringan apapun sehingga berkirim pesan mobile menjadi semakin seru dan nyaman.

Menanggapi besarnya minat masyarakat Indonesia dalam berbagi foto, teknologi Image Relay dirancang untuk meningkatkan kecepatan pengiriman dengan memotong-motong dan mengirimkan foto yang diunggah dalam pecahan-pecahan kecil serta untuk memastikan pengiriman yang lebih efektif dan efisien. Teknologi ini juga dilengkapi dengan kemampuan pengoptimalan foto untuk menjaga kualitas gambar. Adapun Speed Booster Engine dikembangkan untuk menyediakan pengalaman berkirim pesan yang cepat dan andal bahkan di mode 2G/EDGE, dengan mengurangi ukuran paket komunikasi dan meminimalisasi koneksi ke server pesan.

Kate Sohn, Vice President of Global Business Development Kakao Corp mengatakan, “Kami sangat senang memperkenalkan teknologi inovatif Speed Booster untuk menyediakan pengalaman berkirim pesan tercepat dan paling memuaskan bagi para pengguna kami di Indonesia. Pembaruan ini adalah hasil dari investasi kami di bidang teknologi yang secara intensif kami lakukan selama lebih dari setahun serta sejalan dengan komitmen Kakao untuk menghadirkan messenger terbaik bagi para pengguna Indonesia.”

Para pengguna yang telah memperbarui aplikasi KakaoTalk mereka ke versi terbaru dapat menikmati pengalaman berkirim pesan super cepat dan andal di lima sistem operasi berbeda, yaitu Android, iOS, BlackBerry, Asha dan Windows Phone.

Untuk menggambarkan pengalaman berkomunikasi secepat kilat, Kakao juga meluncurkan identitas merek baru KakaoTalk dengan simbol Thunderbolt. Logo KakaoTalk Thunderbolt baru akan segera muncul di loading screen KakaoTalk untuk Android dan BlackBerry versi terbaru, dan dalam waktu dekat akan tersedia di Asha dan Windows Phone, yaitu pada 7 Maret 2014. Walaupun identitas merek baru dengan simbol Thunderbolt tidak tampil di KakaoTalk untuk iOS, semua pengguna di sistem operasi iOS tetap dapat menikmati Kakaotalk super cepat dengan teknologi Speed Booster hanya dengan mengunduh versi terbaru KakaoTalk.

Unread Count dan Paper Plane Mode
Agar pengguna dapat memperoleh informasi tentang status pengiriman pesan, Kakao juga menyediakan dua fitur informatif, yaitu Unread Count dan Paper Plane Mode. Fitur Unread Count berupa angka yang terletak di samping chat bubble memperlihatkan jumlah pengguna yang belum membaca pesan yang dikirimkan. Dengan fitur ini, para pengguna dapat segera mengetahui jumlah teman yang telah membaca pesan mereka. Ketika pesan dikirimkan di lingkungan yang tidak terjangkau sinyal, simbol Paper Plane akan muncul di sisi kiri chat bubble. Pengguna tidak perlu mengirim pesan berulang-ulang karena pesan akan dikirimkan secara otomatis segera setelah sinyal tersedia.

selular34380236220140227162149selular34380236220140227162149

Identitas Merek KakaoTalk Baru dengan Simbol Thunderbolt.

selular19992832820140227162149

Sumber : www.kakao.com