Monday, May 20, 2019
Home News iPhone Murah Muncul Dalam Tiga Versi

iPhone Murah Muncul Dalam Tiga Versi

-

25 July 2013 09:30
Bocoran dokumen terbaru menguak sedikit spesifikasi internal iPhone murah, atau yang lebih dikenal sebagai iPhone Lite. Ada tiga kode nama berbeda yang muncul yakni  Zenvo, Zagato, dan Bertone. Dari segi desain bodi, ketiganya tidak memiliki perbedaan, sama-sama mengusung ukuran layar 4inchi. Hanya saja, prosesor dan konektivitasnya saling berlainan.

Zagato dan Bertone adalah variasi dari produk yang sama. Keduanya menggunakan chip berdasarkan “H6P process”, ditambah RAM 1GB, dan dilengkapi dengan TDD LTE, menunjukkan level yang lebih tinggi.

Sementara Zenvo, dikatakan menawarkan prosesor dual-core 1.23GHz dengan chip “H5P process” yang diproduksi oleh Samsung, dan dukungan Bluetooth 4.0, namun menggunakan modul RAM mirip dengan Zagato.

Zenvo diduga bakal mendekati produksi massal. Komponen hardware tipe ini akan melalui pengujian verifikasi elektronik, memastikan bahwa setiap bagian bekerja sebagaimana mestinya. Sedangkan untuk varian Zagato dan Bertone, masih berupa prototipe.

Jika bocoran ini terbukti benar, kemungkinan Apple berencana untuk menjual varian Lite secara terpisah, antara versi 3G dan 4G. Zagato dan Bertone mungkin diperlukan untuk mengakomodasi spektrum LTE yang berbeda, karena band yang digunakan untuk LTE di Amerika Utara berbeda dari yang digunakan di sebagian besar Eropa dan beberapa daerah lainnya. (Choiru Rizkia)

 

Sumber : www.electronista.com

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest