Friday, May 24, 2019
Home News iPhone 6 Disinyalir Bakal Punya Layar Besar 4.8 Inchi

iPhone 6 Disinyalir Bakal Punya Layar Besar 4.8 Inchi

-

23 January 2014 17:30
Pada penghujung tahun lalu, salah satu mitra manufaktur terbesar Apple, Foxconn, sudah mengkonfirmasi kebenaran kabar mengenai proses pengerjaan layar iPhone berukuran 4,7 inchi dan 5,7 inchi. Keduanya diduga akan disiapkan untuk generasi terbaru iPhone. Namun, di sisi lain tidak menutup kemungkinan jika nantinya Apple hanya akan menggunakan salah satu dari dua ukuran layar tersebut.Seorang analis dari Cowen and Company, Timothy Arcuri, menyakini bahwa Apple telah memutuskan dan “mengunci” konsep desain sebenarnya untuk handset andalannya tersebut. Saat dirilis nanti, iPhone 6 diklaim bakal memiliki bentang layar 4,8 inchi dan konektivitas WiFi 802.11ac. Soalnya pada iPhone 5S lalu, perusahaan masih membekali koneksi terbatas WiFi 802.11n. Timothy Arcuri juga mengungkap rencana Apple dalam ‘Key Software Innovations’ dari gubahan platform iOS yang baru. Selain itu, perusahaan asal AS itu juga akan memanfaatkan layanan iBeacon, Passbook, dan TouchID untuk memaksimalkan pembayaran mobile. Informasi ini dikatakan berdasar pada pemeriksaan dalam rantai pasokan Apple.

Arcuri bukan yang analis pertama untuk mencurigai bahwa Apple akan meluncurkan model iPhone yang lebih besar tahun ini. Sebelumnya, pengamat teknologi Ming-Chi Kuo dari perusahaan KGI Securities juga menyebutkan jika iPhone akan mengusung layar lebih lebar namun tidak akan lebih dari 5 inchi. Apple iPhone 6 akan menjadi iPhone pertama yang mengadopsi layar besar.

iPhone sejak awal dibuat selalu menggunakan layar 3,5 inci. Apple lalu memperbesar layar iPhone menjadi 4 inci dan menerapkannya pada iPhone 5. Sayangnya, masih banyak pihak yang merasa belum puas dengan ukuran layar yang ditawarkan iPhone.

Selain layar yang berukuran lebih besar, perangkat terbaru Apple ini kabarnya juga akan dilengkapi biometrik. Hal ini menandakan iPhone 6 nantinya juga akan dilengkapi sensor sidik jari Touch ID dan / atau teknologi lain yang lebih maju.

Sementara dari sektor dapur pacu, Apple diperkirakan masih tetap mempercayakan prosesor 64-Bit A7 di handset iPhone 6 – seperti iPhone 5S. Penerus terbaru dari sekuel iPhone ini digembor-gemborkan akan dirilis pada bulan September atau setidaknya paling cepat awal bulan Juni 2014. (Choiru Rizkia)

 

Sumber : http://appleinsider.com/

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest