23 April 2013 14:30
Penyuka mobil pasti kenal dengan New Beetle, yakni seri mobil kompak yang dikeluarkan Volkswagen pada tahun 1998. Sekarang di tahun 2013 Volkswagen mengumumkan iBeetle, yakni mobil yang dilengkapi dengan dock iPhone dan sebuah aplikasi iOS yang mengintegrasikan kecerdasan iPhone ke Beetle.

iBeetle akan dilengkapi dengan dock iPhone yang terhubung ke sistem komputer onboard melalui sebuah aplikasi iOS, yang memungkinkan mobil untuk memutar musik, membaca pesan dengan lantang, mengambil foto, dan memanfaatkan navigasi. Aplikasi tersebut bisa diakses melalui docking atau Bluetooth.

Juga termasuk dalam aplikasi adalah fitur yang pada dasarnya merupakan perpanjangan dari instrumen on-board Beetle, yang memungkinkan pengemudi untuk melihat level cadangan bensin dan pendingin, suhu mesin, termasuk kompas dan catatan waktu. Namun sistem tidak memiliki integrasi penuh seperti GM MyLink atau Ford Sync. Padahal keduanya menyuguhkan cara sederhana kepada pengguna iPhone untuk berinteraksi dengan perangkat mereka, dari belakang kemudi.

selular15564232320130422181821
iBeetle model coupe dan convertible (tertutup dan terbuka) akan mulai dipajang di lantai showroom pada awal 2014. Jadi mulailah menabung jika Anda berencana untuk menjadi salah satu pemilik iBeetle pertama. (Khoirunnisa)
Sumber : http://www.engadget.com/ (19/4/2013)