Monday, June 17, 2019
Home News Rumor, Pentagon Pesan 650.000 Perangkat iOS

Rumor, Pentagon Pesan 650.000 Perangkat iOS

-

21 March 2013 19:00
Kabar ini tentu berdampak besar untuk BlackBerry jika informasi yang diberikan situs Electronista bisa dipercaya. Bulan Oktober silam, muncul rumor kalau pihak departemen pertahanan Amerika Serikat Pentagon akan menggunakan perangkat bersistem operasi iOS dan Android. Bukan lagi perangkat BlackBerry yang telah menjadi platform pokok untuk banyak instansi pemerintah. Kemudian bulan lalu juga ada laporan bahwa Pentagon akan mengeluarkan 100.000 unit perangkat tahun depan. Namun tampaknya jumlah itu telah berubah, dengan pemesanan lebih dari 650.000 perangkat iOS.

Tim redaksi Electronista menerima informasi ini dari “sumber yang akrab dengan wacana” menyebutkan bahwa Departemen Pertahanan memiliki ‘pending order’ untuk lebih dari setengah juta perangkat Apple dari manufaktur Cupertino. Rumor ini melanjutkan laporan mengenai handset Blackberry BB 10 diberi omong kosong dalam upaya untuk mengurangi biaya.

Sumber tersebut melanjutkan infonya dengan merinci jumlah angka. Ia mengatakan bahwa pemesanan tersebut akan terdiri dari 200.000 iPod Touch, 100.000 iPad mini, dan 120.000 iPad. Masih tersisa 200.000 lebih slot kosong yang belum teridentifikasi. Ia menuturkan bahwa slot itu akan diisi oleh “aneka iPhone”. Artinya, tidak semua pegawai pemerintah beruntung untuk mendapat iPhone 5. Sumber mengatakan bahwa pemesanan ini untuk memenuhi “kebutuhan yang mendesak.”

Kabarnya, mayoritas perangkat Apple tersebut akan dikirim ke orang-orang di “medan perang dan bertugas” serta untuk mendukung perintah yang berkaitan dengan keduanya. Perangkat sisanya akan tinggal secara eksklusif untuk personel Pentagon. Dan perangkat apa pun yang tersisa akan diberikan ke berbagai lokasi lain yang menunjang.

Pukulan telak untuk Blackberry berasal dari sumber lain yang menyatakan bahwa perangkat Apple akan menggantikan hampir semua perangkat BlackBerry yang tidak kompatibel dengan OS BB10. (Khoirunnisa)

 

Sumber : http://www.electronista.com/ (20/3/2013)

Latest