21 August 2014 09:30
HTC baru saja memperkenalkan secara resmi perangkat Android terbaru yang bernama Butterfly 2, untuk pasar Asia. Sebelumnya, Butterfly generasi pertama diluncurkan oleh KDDI hanya di pasar Jepang dengan menyandang nama J Butterfly. Tapi kali ini, HTC bermaksud memperluas ketersediaan smartphone berbahan glossy tersebut hingga ke pasar Asia lainnya, termasuk Hong Kong, India, Malaysia, Singapura, dan Thailand.
Mengikuti jejak Butterfly pertama, di ponsel lanjutan kedua ini masih mempunyai layar sentuh berukuran 5.0 inchi Full HD 1080p. HTC Butterfly 2 ditenagai dengan prosesor quad-core 2.5GHz Snapdragon 801, RAM 2GB, dan ruang penyimpanan 16/32GB yang mendukung slot kartu microSD. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 4.4 KitKat.
HTC Duo Camera menyimpan kualitas sensor utama sebesar 13 megapixel dengan bukaan lensa f/2.0, lensa 28mm, dan kemampuan merekam video 1080p. Sementara di bagian depan, ada kamera 5 megapixel.
Layaknya ponsel-ponsel kebanggaan perusahaan, Butterfly 2 turut memiliki fitur speaker BoomSound. Namun khusus bagi ponsel mutakhir ini, HTC sengaja menggandeng Harman Kardon guna menghadirkan LiveStage Signal Processing Technology.
HTC Butterfly 2 disertai ketahanan fisik terhadap air dan debu. Terakhir, tak ketinggalan muatan baterai 2700mAh. Ponsel “Kupu-kupu” 2 ini akan tersedia di pasar Asia mulai tanggal 2 September. Tapi, belum ada informasi mengenai banderol harganya. (Choi)

 

Sumber : http://blog.htc.com/