20 August 2013 11:00
Portofolio Alcatel berkecimpung di pasar smartphone dikenal banyak menelurkan smartphone di kelas entry level dan mid-range, dengan spesifikasi yang biasa saja dan pas-pasan. Meski begitu, bukan berarti produsen asal Perancis itu tidak bisa “bermain” di sektor kelas atas. Kini, vendor smartphone yang telah diakuisisi oleh TCL ini sedang menyiapkan phablet mutakhir, yang akan menantang pesaing liga besar.

Seorang blogger asal Rusia, Eldar Murtazin menemukan bocoran spesifikasi Alcatel One Touch Scribe Pro yang tidak kalah apiknya seperti Samsung Galaxy Note 3, termasuk layar jumbo 6 inchi (resolusi tidak diketahui) dan prosesor quad-core 1.5GHz.

Soal fitur-fitur lainnya, One Touch Scribe Pro juga memuat kamera utama 13.1MP, baterai 3400mAh, dukungan dual-SIM, beserta stylus plus flip cover yang menarik dengan layar LED tersembunyi.

Murtazin mengatakan Alcatel One Touch Scribe Pro akan dirilis di Hong Kong pada bulan ini dan akan dibanderol seharga US$300. Diperkirakan, Alcatel bakal meluncurkan phablet ini segera ke pasar lain di dunia.

Langkah agresif lainnya selain One Touch Scribe Pro, Alcatel juga bakal merilis versi mungil dari smartphone flagship One Touch, yakni One Touch Idol mini. Kabarnya, smartphone tersebut menawarkan layar IPS (In-Plane Switching) 4.3 inchi dan prosesor dual-core 1.2GHz. Lebih kecil dibandingkan One Touch original, yang diberikan layar IPS berukuran 4.66 inchi. (Choiru Rizkia)

 

Sumber : www.gsmarena.com