Thursday, April 25, 2019
Home News Paten Google Inginkan Kita Merasakan Sensasi Iklan

Paten Google Inginkan Kita Merasakan Sensasi Iklan

-

Seperti yang diketahui banyak orang, bisnis utama Google adalah Search Engine atau pencarian. Dan bagian paling menguntungkan dari bisnis itu adalah iklan, yang sudah berhasil diraup Google secara konsisten sepanjang tahun. Bahkan, beberapa pihak mengatakan bahwa teknologi yang sedang digarap Google saat ini memiliki satu tujuan akhir, yaitu untuk mendapat ‘pageviews’ sebanyak mungkin agar bisa menampilkan iklan, juga untuk mengumpulkan informasi tentang ANDA sebanyak mungkin, agar bisa menunjukkan iklan yang paling relevan dalam hidup Anda.

Dan tampaknya, Google mengejar sesuatu yang lebih istimewa. United States Patent and Trademark Office (USPTO) baru saja menerbitkan permohonan paten yang berjudul “Memberikan informasi melalui umpan balik peraba”, yang berarti obsesi Google akan iklan belum teredam. Namun, hal-hal yang diatur dalam paten, terlihat sangat kreatif.

Aplikasi paten berisi mengenai umpan balik taktil/haptic (peraba) pada perangkat layar sentuh, di mana mereka akan menelusuri permukaan perangkat tentang bagaimana memberikan umpan balik haptic yang bisa membantu Anda merasakan iklan dengan cara berbeda.

dd
Belum jelas benar akan semua yang dimaksud dalam isi paten, dan apakah nanyinya benar bisa dijalankan. Akankah dengan paten ini pengguna akan lebih ingin untuk mengklik iklan hanya untuk mendapatkan umpan balik perasa? Bagaimana menurut Anda? (Nis)
28 May 2013 11:00

Sumber : http://www.unwiredview.com (23/5/2013)

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest