1 July 2013 17:30
Motorola telah mengkonfirmasi kehadiran ponsel super hasil kolaborasi dengan induk perusahaan, Google. Google X Phone dikatakan bakal menggusung nama Moto X dalam peluncurannya kelak. Kini, sebuah foto baru yang diklaim sebagai Moto X (Motorola XT1056) telah terpampang di situs PhoneArena (26/6/2013). Smartphone itu sedang diuji pada jaringan 4G LTE Sprint.

Kabarnya, Moto X akan diumumkan pada 1 Agustus mendatang. Moto X akan memakai spesifikasi hardware tingkat tinggi, dan turut dibekali fitur yang cukup mengesankan. Ketika diluncurkan nantinya, smartphone itu diduga akan menampilkan layar 720p, prosesor dual-core 1.7GHz Snapdragon, kamera primer 10 megapixel, kamera depan 2 megapixel, RAM 2GB, penyimpanan internal 16GB, serta OS Android 4.2.2 Jelly Bean. Soal ukuran layar, Moto X sepertinya bakal menawarkan diagonal sekitar 4.5, 4.6, atau bahkan 4.7 inchi. Belum ada kepastian pengukuran.

Salah satu fitur yang cukup menyita perhatian adalah teknologi ‘battery-friendly sensor’. Ini merupakan sensor berdaya sangat rendah. Berkat teknologi ini, Moto X bisa menjaga daya tahan baterai supaya lebih awet. Jadi, tidak ada lagi masalah klasik seperti baterai boros. Tidak seperti ekspektasi kebanyakan orang yang membayangkan konsep unibody, Moto X nampaknya menawarkan desain baterai yang bisa dicopot (removable battery).

Motorola X phone itu diharapkan bisa menyaingi smartphone Android premium dari produsen lainnya, seperti Samsung Galaxy S4, Sony Xperia Z, dan HTC One. (Choiru Rizkia)

 

Sumber : www.phonearena.com