Saturday, April 20, 2019
Home News Fitur Web Embed Instagram: Foto dan Video Bisa Muncul di Blog atau...

Fitur Web Embed Instagram: Foto dan Video Bisa Muncul di Blog atau Website

-

15 July 2013 09:30
Instagram makin memudahkan jutaan penggunanya untuk berbagi foto dan video favorit di Internet. Lewat update terbaru, layanan photo-sharing itu menyertakan fitur baru yang memungkinkan pengguna meng-embed foto dan video secara langsung ke halaman Web. Asiknya, kini tidak perlu melibatkan layanan pihak ketiga.

Mengaku banyak permintaan, merupakan alasan Instagram menghadirkan fitur ini. Fitur embed ini terkait adanya layanan video singkat berdurasi 16 detik yang baru-baru ini diperkenalkan, dan begitu menarik antusiasme pengguna. Dengan Web embed, pengguna bisa posting, yang kemudian dapat disisipkan ke dalam situs blog, artikel, atau web. Jelasnya, mirip dengan HTML kode embed YouTube.

Caranya cukup mudah. Tinggal tekan tombol share ke sisi kanan foto atau video, lalu blok teks. Selanjutnya, copy dan paste ke halaman yang ingin dituju. Sayangnya, fitur ini belum sempurna. Hanya kompetibel di web saja, belum ada ketersediaan untuk versi mobile-nya. Saat ini, layanan Web embed ini hanya tersedia hanya untuk pengguna dengan profil publik89a

Semua konten akan ditampilkan sesuai dengan situs web Instagram, di mana seseorang dapat memeriksa foto atau video yang mereka upload. Ada juga akses untuk memberikan komentar dan tanda Suka sebagai penghias konten. (Choiru Rizkia)
Sumber : www.intomobile.com

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest