Thursday, April 25, 2019
Home News Amazon Fire Phone Meluncur Bawa Fitur Eye-Tracking dan Segudang Layanan Konten

Amazon Fire Phone Meluncur Bawa Fitur Eye-Tracking dan Segudang Layanan Konten

-

20 June 2014 13:30
Pede telah sukses membangun tablet Kindle Fire sebelumnya, akhirnya Amazon resmi merilis smartphone perdana di Amerika Serikat. Smartphone yang membawa label Amazon Fire Phone ini memuat beragam layanan konten serta User Interface 3D yang dinamai Dynamic Perspective.

Dengan UI 3D Dynamic Perspective, teknologi mampu mendeteksi pergerakan kepala Anda turun dan naik sewaktu memandang layar ponsel. Selanjutnya Ia akan menggerakkan tampilan pada layar apakah atas atau kebawah. Fitur ini mirip seperti Samsung Smart Scroll di Galaxy S4. Teknologi eye-tracking ini bisa bekerja baik saat sedang mengakses browser, membaca ebook, hingga bermain game.

Amazon Fire Phone beroperasi mengusung Fire OS 3.5, seperti yang digunakan pada Tablet Kindle Fire. Sistem operasi ini sebenarnya berbasis pada Android tetapi tidak memiliki layanan ke Google. Sebagai gantinya, Amazon langsung menjejali dengan berbagai konten termasuk film, acara TV, musik, buku, majalah, dan surat kabar.

Tampilan desain Fire Phone cukup unik. Frame perangkat terbuat dari karet, dan menggunakan kaca Gorilla Glass 3 yang digunakan baik di depan dan di belakangnya. Sementara, tombol-tombolnya terbuat dari aluminium. Fire Phone memiliki dua speaker stereo di bagian depan dengan virtual surround sound. Earbud yang ada dalam kotak memiliki kemampuan kabel bebas kusut dan mereka bisa menyatu satu sama lain berkat magnet built-in.

Spesifikasi Amazon Fire Phone antara lain layar sentuh IPS 4.7 inchi dengan resolusi 720p, prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 800 dengan 2,2 GHz, RAM 2GB, dan pengolah grafis Adreno 330. Di sisi konektivitas, smartphone sudah dapat mendukung jaringan 4G LTE. Fire Phone memiliki kamera belakang dengan kekuatan 13 MP dengan lensa f/2.0 lima elemen, dan dilengkapi dengan optical image stabilization serta tombol hardware khusus. Amazon dapat menyimpan fotonya di Cloud Drive dengan gratis tak terbatas.

Fitur eksklusif yang menonjol di smartphone ini adalah Firefly dan Mayday. Berkat Firefly, Anda bisa memanfaatkan fitur kamera atau mikrofon untuk mengenali hal-hal di sekitar, dan kemudian menemukannya dalam database. Sebagai gambaran, Anda bisa mengarahkan kamera pada sebuah buku, kemudian buku tersebut ada dalam databasenya maka smartphone ini langsung memberikan penawaran dengan pilihan untuk membeli dari toko online Amazon. Sedangkan kemampuan Mayday memberikan Anda dukungan jarak jauh untuk bisa mengerjakan tugas 24 jam dalam 7 hari melalui smartphone tersebut.

Layaknya tablet 7 inchi, Amazon bakal memasarkan Fire Phone secara khusus di toko online-nya sendiri. Perangkat ini dibanderol dengan harga US$ 649 atau sekitar 7,5 jutaan tanpa kontrak. Bila dibeli dengan kontrak dari AT&T selama dua tahun, maka Fire Phone 32GB akan dikenakan biaya US$ 199, dan versi 64GB bakal dijual seharga US$ 299. (Choi)

 

Sumber : http://www.amazon.com/

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest