29 April 2014 11:00
Bila Anda mengharapkan casing ponsel tidak sekadar melindungi dari goresan saja namun juga memuat fungsi lain, mungkin bisa melirik produk yang satu ini. Perusahaan aksesoris Twelve Monkeys Company berinovasi dengan merilis casing iPhone berjuluk Feeling Skin.

Pada Feeling Skin, dibenamkan built-in battery charger. Casing ini memungkinkan pengguna mengisi ulang baterai smartphone sambil tetap menggunakannya. Secara otomatis, casing dapat mendeteksi kapasitas baterai yang minim, dan kemudian bakal mengisi ulang. Kini, Anda tak perlu lagi meninggalkan ponsel saat di-charge, atau membawa power bank yang merepotkan.

Casing ini dibagi menjadi dua bagian. Feeling Skin punya casing proteksi ringan yang membalut iPhone. Selain itu, terdapat dock baterai ramping yang terkoneksi ke casing. Didesain untuk iPhone 5 dan iPhone 5S, charger ini punya dock baterai internal 1.450 mAh yang berukuran 60 x 40 x 5,2mm. Berkat daya tersebut, meski tidak penuh setidaknya baterai iPhone akan terisi hingga 80%.

Di bagian belakang, pengguna akan menemukan tombol kecil dan LED light. Dengan menekannya, tombol akan menampilkan warna spesifik yang mengindikasikan seberapa banyak baterai yang tersedia di casing. Selain itu, pada casing juga terdapat slot micro USB untuk mengisi ulang baterai casing itu sendiri. Charger built-in ini perlu waktu sekitar sejam lebih untuk mengisi ulang baterai ponsel hingga penuh.

Uniknya, Anda bisa sekalian menunjukkan kondisi perasaan (mood) ke sesama teman yang juga menggunakan Feeling Skin. Perusahaan mengembangkan aplikasi jaringan sosial mereka sendiri di mana pengguna dapat berbagi emosi mereka (“Mood Up”, dan “Mood Down”) dengan satu sama lain, dengan menekan bagian belakang casing. Sekali lagi, lampu LED berperan disini.
selular19879283220140425141426
Satu Feeling Skin dibanderol harga yang terbilang mahal untuk ukuran sebuah casing ponsel, yakni US$ 69 (sekitar Rp740 ribuan). Mengingat, ada sejumlah teknologi yang diberikan, mungkin saja kisaran harga tersebut bisa dikatakan pantas.

Sumber : https://www.kickstarter.com/projects/thefeelingskin/