17 June 2014 16:00
Smartphone terbaru Huawei dengan codename Mulan kembali eksis di pemberitaan dunia maya. Kali ini, Mulan unjuk desain secara keseluruhan. Ada empat foto yang disebar oleh situs Weibo Cina (16/6/2014) memperlihatkan body smartphone misterius tersebut. Mulai dari depan, samping, hingga belakang.

Di bagian depan, Huawei Mulan sepertinya memiliki bentang layar 5 inchi Full HD dengan resolusi mencapai 1080p, dan berbalut bingkai logam. Bawah layar dihuni oleh tiga touchpad. Balik ke belakang, Mulan disinyalir bakal membawa sensor fingerprint sendiri, yang terletak di bagian belakang bawah kamera. Tata letak semacam ini mengingatkan kita pada penempatan fitur serupa di HTC One Max.

Dari sektor dapur pacu, Mulan didukung oleh chipset baru Huawei Kirin 920 yang menampilkan sebuah prosesor delapan inti dengan empat core Cortex-A15 dan empat core Cortex-A7 dalam arsitektur big.LITTLE. Kinerja tinggi core Cortex-A15 dapat berlari hingga 2 GHz, sedangkan Cortex-A7 mampu bekerja sampai 1.6 GHz. Selain prosesor, kinerja ponsel turut disokong oleh kapasitas RAM sebesar 3GB. Fitur pelengkapnya antara lain kamera ganda 13MP dan 5MP.

Huawei Mulan tampaknya akan resmi diluncurkan pada tanggal 24 Juni. Muncul segenap kebingungan karena sumber-sumber yang membocorkan foto di Weibo meyakini bahwa ponsel Mulan mungkin sebenarnya adalah Glory 6 / Honor 6. Apalagi, sebelumnya Huawei memang sudah menetapkan hari perilisan resmi Honor 6 pada akhir bulan ini. Namun spekulasi sekarang tentunya bertentangan dengan sumber bocoran pertama yang mengganggap Mulan dan Honor 6 merupakan dua smartphone berbeda.

Baik Mulan atau Honor 6, Huawei mempercayakannya sebagai penerus dari smartphone flagship tahun lalu, Ascend D2. (Choi)

28  29 30
Sumber : http://www.weibo.com/