26 March 2013 13:00
Jika Anda pengguna media sosialisasi virtual Facebook, maka Anda akan melihat ada seseorang yang kerap berganti status setiap hari, bahkan setiap jam. Tapi di satu sisi berbeda, Anda juga akan menemukan seseorang yang jarang sekali meng-update status, bahkan tidak pernah. Hal itu tergantung sikap dan pandangan orang dalam melihat apakah perlu memberitahu seluruh dunia akan apa yang sedang dilakukannya, apa pun itu.

Tapi sepertinya Facebook tidak memandangnya demikian. Segera, Facebook mulai mengirimkan pemberitahuan yang mengingatkan Anda untuk memperbarui status. Mungkin yang ada di benak pemikiran Facebook tentang orang-orang yang tidak meng-update status mereka adalah akibat kealpaan.

Fitur ini ditemukan oleh Bijan Sabet, mitra umum di Spark Capital yang men-twit sebuah screenshot (rekaman gambar) tatkala sistem pemberitahuan itu beraksi. Berawal dari screenshot tersebut, tim redaksi di Mashable menghubungi Facebook untuk mengkonfirmasinya, Dan sayangnya (bagi penolak update status), screenshot itu adalah nyata.

Facebook mengkonfirmasi bahwa fitur ini merupakan bagian dari tes kecil yang sedang dijalankan. Mudah-mudahan ini hanya sebatas tes dan bukanlah fitur yang sudah pasti dimasukkan ke pembaruan kelak. Sepertinya kita hanya bisa menunggu dan melihat bagaimana hasilnya nanti.

Sementara itu, bagaimana tanggapan kalian tentang ini? Mengganggu atau memang berguna? (Khoirunnisa)

 

Sumber : http://www.cultofmac.com (21/3/2013)