Duh, LG Juga Lirik Bisnis Smartwatch

26 March 2013 14:30
Dalam kurun seminggu ini, sudah ada dua perusahaan global (Samsung dan Google) yang diisukan sedang mengembangkan proyek smartwatch. Kini, LG pun ikut memperpanjang daftar sebagai vendor yang berminat mendesain jam tangan canggih.

Kabar ini tercetus oleh situs Korea Times (22/3/2013). Dalam laporannya, proyek ini merupakan salah satu bagian utama rencana pengembangan produk yang di non-komersialisasikan saat ini oleh LG Electronics. Proyek smartwatch ini dianggap sebagai strategi jangka panjang perusahaan untuk menjaga daya saing dalam teknologi industri yang mudah berganti. Smartwatch besutan LG ini belum diketahui apakah akan berjalan pada sistem operasi Android atau menggunakan Firefox OS.

Seperti Samsung, LG pernah memiliki rekam jejak merancang smartwatch. Model GD910 telah diluncurkan pada tahun 2009, yang turut menghubungkannya dengan handset. Namun berkat tren pasar saat ini, smartwatch terbaru nantinya bakal datang dengan konsep layar sentuh dan koneksi internet 3G. (Choiru Rizkia)

 

Sumber : www.koreatimes.co.kr