25 June 2013 14:30

Raksasa jejaring sosial Facebook mengalami gangguan yang cukup besar pada sistem kemanannya. Akibatnya, sebanyak 6 juta pengguna Facebook terkena imbas. Membeberkan alamat email dan nomor telepon dari 6 juta pengguna Facebook akibat bug di software mereka. Pengguna yang data pribadinya telah tersebar, akan diberi notifikasi melalui email, tutur Facebook.

Data personal tersebar melalui tool “Download Your Information”, yang mengizinkan pengguna untuk mengunduh data di Timeline mereka. Bug kemudian memasukkan informasi personal dari teman yang tidak terkoneksi untuk diunduh, menyebabkan pengguna menerima banyak nomor telepon dan alamat email dari orang asing bersama data Facebook mereka.
Kesalahan tersebut terungkap setelah peneliti sekuritas melapor ke Facebook. Facebook telah memperbaiki kerusakan tadi dan memberitahu pemerintah mengenai gangguan keamanan tersebut.
Facebook juga sudah mengeluarkan pernyataan resmi pada halaman Security pada Kamis (21/6). Anda bisa membacanya melalui tautan berikut. (Nis)

 

Sumber : http://www.intomobile.com (21/6/2013)