12 July 2013 13:30
Perlahan-lahan, Google mulai menghentikan beberapa layanannya. Sebut saja layanan Google Reader dan fitur peta Offline di Google Maps sudah lebih dulu dihilangkan. Nasib serupa pun sebentar lagi bakal menghampiri Google Latitude. Layanan yang memungkinkan pengguna untuk berbagi lokasi tempat itu tidak akan ada lagi mulai 9 Agustus mendatang.

Artinya, pengguna tidak lagi bisa berbagi lokasi menggunakan Latitude setelah awal Agustus. Nantinya, Latitude tidak akan dimasukkan sebagai fitur dalam versi terbaru Google Maps untuk selular pada Android. Aplikasi Google Latitude adalah pengembangan dari aplikasi Google Map. Penghilangan di platform iOS akan menyusul kemudian.

Daftar teman di Latitude akan dihapus. Pengguna tidak bisa lagi melihat atau mengelola menu tersebut. Dan juga, pengguna lain tidak akan lagi melihat lokasi Anda di Google Maps pada Android, Latitude for iPhone, Public Badge, iGoogle Gadget, dan Latitude website di maps.google.com/latitude. Padahal dengan Google Latitude, kita bisa melihat posisi teman kita (tentunya yang sudah mengijinkan) di seluruh dunia.

Sepertinya, pemutusan layanan ini ada hubungannya dengan Google yang menginginkan pengguna beralih pada fitur berbagi lokasi di Google+. (Choiru Rizkia)

 

Sumber : www.phandroid.com