Monday, August 10, 2020
       
Home Apps Aplikasi Livestream Bisa Siarkan Video Real-time dari GoPro

Aplikasi Livestream Bisa Siarkan Video Real-time dari GoPro

-

Jakarta, Selular.ID – Penggemar olahraga ekstrim pasti sudah akrab dengan kamera GoPro, yang telah menjadi tren di kalangan fotografi atau videografi terutama aksi petualangan seperti melompat tebing, sky diving, dan memecah ombak. Dipadu Livestream, maka aksi menantang adrenalin mereka bisa disaksikan oleh seluruh pemirsa internet di dunia.Dan Livestream ingin menempatkan pemirsa dalam aksi saat kejadian berlangsung.Dengan update aplikasi iOS terbaru, Livestream memungkinkan video tadi disiarkanonline saat kejadian.


Livestream
sendiri adalah website penyiaran video real-time melalui internet. Perusahaan baru saja memperbarui aplikasinya untuk platform iOS, menambahkanlive-streaming dari kamera GoPro, perekam tangguh yang bisa dilekatkan ke mobil,papan selancar, helm sepeda atau tubuh sang perekam sendiri.

“Kami menerima ratusan permintaan untuk menambahkan kemampuan semacam ini. Orang mencoba untuk meretas dan livestreaming GoPro ke komputer. Tapikomputer bukanlah perangkat yang tepat untuk dibawa dalam olahraga ekstrim,ujarkepala eksekutif Livestream Max Haot dalam sebuah wawancara seperti yang dikutip Selular.ID dari Cnet (6/10).

Hal ini bisa dilakukan karena banyak factor pendukung. Meningkatnya kemampuan audio-visual pada kamera, smartphone dan tablet saat ini serta ketersediaanpelebaran jaringan mobile berkecepatan tinggi telah mendorong kenaikan video live-streaming melalui Internet. Jumlah orang yang menyiarkan live di Livestream setiap bulan meningkat lebih dari 70 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Sehingga, live-streaming saat ini bukan hanya lebih berkualitas tetapi juga lebih mudah diakses. Menambahkan GoPro ke daftar kamera yang didukung Livestreammembuka kemungkinan lebih banyak lagi siaran live.

Play

Fitur anyar GoPro dari aplikasi iOS Livestream ini menghubungkan iPhone penyiarke jaringan Wi-Fi dari kamera GoPro. Dengan mentap tombol di aplikasi ponsel,langsung mengunci layar sentuh dan mulai live-streaming otomatis. Selama ponsel masih dalam jangkauan sinyal Wi-Fi kamera dan memiliki akses ke jaringan seluler4G, penyiar dan pemirsa Livestream bisa mengambil gambar di mana saja mereka berada, dengan ponsel dan kamera GoPro.

Aplikasi ini juga mendukung filter video langsung, memungkinkan posting foto ke feed termasuk fungsi chatting dengan pemirsa. Fitur live bekerja dengan semua versi kamera GoPro, dan perusahaan percaya itu juga bekerja dengan GoPro Hero4 yang diluncurkan pekan lalu.
Untuk me
mperlihatkan bagaimana fitur beraksi, Livestream memiliki arsip demovideo streaming live saat bersepeda, menampilkan pendiri Haot dan PhilWorthington live-streaming paralayang Senin lalu. “Orang-orang menonton Livestream karena ingin terhubung, mereka ingin berada di sana. Bagaimanarasanya melakukan lompatan dan melihat lompatan pada saat yang sama?” kataHaot. TV live ini, membuat Anda merasa menjadi bagian dari itu.” GoPro sendiri tidak terlibat langsung dalam pengembangan pembaruan aplikasiLivestream ini, dan perusahaan menolak memberikan komentar. (Nisa)

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest