Sunday, May 26, 2019
Home News Alcatel One Touch Fire, Smartphone Firefox OS Untuk Pemula

Alcatel One Touch Fire, Smartphone Firefox OS Untuk Pemula

-

25 February 2013 17:30
Selain ZTE, Alcatel pun turut memboyong smartphone pertama yang menggunakan platform Firefox OS. Mengusung nama One Touch Fire, smartphone ini secara resmi diperkenalkan kepada publik pada ajang Mobile World Congress 2013. Serupa ZTE Open, Alcatel One Touch Fire juga memiliki ukuran layar 3.5 inchi dengan dukungan resolusi minim. Memori internal yang disediakan juga terbatas, namun bisa diperluas dengan kartu memori eksternal MicroSD.

Smartphone ini menawarkan prosesor single core 1GHz, RAM 256MB, memori internal 512MB serta kamera primer di bagian belakang sebesar 3.2MP. Melihat spesifikasinya, Alcatel One Touch Fire hampir setara dengan kebanyakan handphone low-end Android. Tidak ketinggalan fitur lain seperti 3G, WiFi 802.11n, Bluetooth, dan GPS.

selular17755642320130225110309
Sebagai OS muda, antarmuka Firefox OS sangat sederhana, sehingga sangat mudah untuk diakses. Pada homescreen, ada area di bagian bawah yang berisikan shortcut utama, mencakup ikon untuk pesan teks, daftar riwayat telepon, dan juga browser khas Firefox. Ada juga ikon “jempol” besar yang memungkinkan pengguna untuk mengirim feedback mengenai smartphone.

Alcatel One Touch Fire akan diluncurkan pertama kali di Cina, diikuti wilayah Eropa dan Amerika Latin. Selanjutnya, bakal beredar di pasar berkembang seperti Brazil, Kolombia, Hungaria, Meksiko, Montenegro, Polandia, Serbia, Spanyol, dan Venezuela.

Sudah ada beberapa operator global yang bersiap menampung smartphone berbasis Firefox OS. Hingga kini, Alcatel baru mengadakan pembicaraan dengan Deutsche Telecom dan Telefonica. (Choiru Rizkia)

Sumber : reviews.cnet.com

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest