Rabu, 27 September 2023
Selular.ID -

Ajang Pamer Teknologi Terbaru Samsung

BACA JUGA

selular20140226181513

26 February 2014 19:00

Denpasar – Banyak cara dilakukan oleh para vendor mobile agar dapat bertahan dari persaingan pasar yang semakin sengit. Mulai dari hadirkan diskon gila-gilaan, paket bundling dengan operator tertentu, hingga melakukan launching produk dalam rentan waktu yang relative singkat. Hal tersebut merupakan salah satu upaya mereka agar konsumen tetap memilih produknya dan tidak berpaling ke lain hati.

Sama halnya seperti yang dilakukan oleh Samsung yang belum lama ini kembali menggelar acara Samsung SEA Forum (19 Februari 2014). Acara yang telah diadakan sejak tahun 2009 ini bisa dikatakan sebagai ajang pamer produk terbaru Samsung sebelum dilempar ke pasar. Semua produk yang di pamerkan pasalnya telah mengusung teknologi terbaru dari Samsung. Mendengar iming-iming produk baru, teknologi baru, desain baru, serta fitur lebih canggih tentu membuat rangkaian produk yang dipamerkan tersebut terlihat sangat memukau dan menarik minat pasar untuk memilikinya. Selain untuk menggarap konsumen baru, ini juga merupakan salah satu strategi Samsung dalam mempertahankan konsumen setia mereka.

Dalam acara yang diadakan di Bali Nusa Dua Convention Center itu dibuka dengan sosok Moon Soo Kim, President Southeast Asia & Oceania, berdiri diatas panggung utama yang lalu memberikan pidato pembukaan pada khalayak tamu undangan. “Kami menyambut Anda para tamu undangan untuk turut menikmati serangkaian produk terbaru Samsung di tahun 2014 ini,” Pasalnya dengan perawakannya yang terlihat kecil dari atas panggung yang megah.

selular48029876520140226181636

selular13218768220140226181636

Tak Sembarang Langkah
Berpikir taktis dan melangkah dengan bekal strategi yang matang adalah cara dasar bertahan dalam perang. Bisa dibilang itulah yang kini tengah dilakukan oleh Samsung demi mempertahankan posisi mereka yang saat ini telah menguasai sebagian besar pasar IT. Kim mengatakan bahwa apa yang Samsung raih saat ini bukan hal sederhana yang dapat diraih dengan instan. Beragam inovasi kian gencar dihadirkan demi memenangkan pangsa pasar, dan tentunya setelah berhasil menduduki posisi emas tersebut Samsung tidak akan melepaskannya. “We always try to think over the edge and one step ahead from others,” Ujarnya memberikan bocoran salah satu strategi yang dimiliki Samsung.

Data fakta hasil dari penelitian yang dilakukan oleh IDC mengatakan bahwa saat ini Samsung merupakan pemimpin segmen pasar IT di dunia dengan market share sebesar 20.8%. Salah satu pangsa pasar yang mereka kuasai dengan menempati posisi teratas secara global adalah pasar smartphone. Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Startegy Analytics tahun 2013, jumlah ponsel yang dikirim Samsung ke pasar mencapai 69,4 juta unit, atau naik 56 persen dibandingkan periode sama tahun lalu. “Pada kuartal ini, ponsel Samsung masih akan merajai pasar dunia,” ujar Neil Mawston, analis dari Strategy Analytics, seperti dikutip Bloomberg.

selular23386521520140226181636

selular39870042820140226181636

Pada ajang Samsung SEA Forum 2014 ini para tamu undangan mendapat kesempatan istimewa melihat dan mencoba serangkaian produk terbaru Samsung yang belum ada di pasaran. Produk seperti perangkat audio dengan teknologi NFC, kulkas dengan multi layer, mesin cuci pintar yang menggunakan satu layar sentuh untuk pengoperasiannya, TV dengan teknologi UHD dan Curve, AC dengan teknologi digital inverter, filter udara, monitor computer flat, hingga perangkat mobile dengan fitur terbaru terpampang di ruang exhibition. (Arbenadi)

Sumber : www.selular.co.id

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

INDEPTH STORIES

BERITA TERBARU