Friday, April 19, 2019
Home News Dahsyat! Setiap Hari Aktivasi Perangkat Android Capai 1,5 Juta

Dahsyat! Setiap Hari Aktivasi Perangkat Android Capai 1,5 Juta

-

19 July 2013 16:30
Jumlah aktivasi perangkat Android yang ada di pasaran makin melesat tajam dalam kurun waktu setahun ini. Laporan terbaru Larry Page dari akun Google Plus miliknya, saat ini ada 1.5 juta aktivasi perangkat Android per hari yang dilakukan oleh pengguna. Pada bulan Maret lalu, terukur ada 750 juta perangkat Android telah diaktifkan. Diteruskan, menjadi 900 juta perangkat Android yang “hidup” kemudian di seluruh dunia. Hasil yang cukup menakjubkan, mengingat smartphone Android pertama kali diluncurkan kurang dari lima tahun yang lalu.

Dalam penghitungannya, setiap satu perangkat Android hanya akan dihitung sekali, yaitu ketika perangkat Android tersebut pertama kali disambungkan ke jaringan selular. Meski demikian, angka aktivasi ini bisa jadi bahan perdebatan, karena belum tentu semua perangkat yang telah diaktivasi (login dengan akun Google) digunakan secara terus menerus.

Google menargetkan pada saat 2017 nanti, dari sekitar 1.5 miliar unit smartphone yang dikapalkan, setidaknya satu miliar pengguna akan memiliki smartphone dengan sistem operasi Android. Perolehan 1.5 juta aktivasi setiap hari mungkin terdengar agak konservatif, namun bisa saja memenuhi aktivasi Android 1 miliar sebelum kita menyambut 2014.

Angka-angka yang terus bergulir ini tentunya menyiratkan hasrat Google untuk terus menambah penggunaan perangkat Android serta mengindikasikan pertumbuhan atau minat konsumen atas perangkat ini. Setali tiga uang, penggunaan aplikasi pun meningkat cepat. Lebih dari 50 miliar aplikasi kini telah diunduh dari Google Play Store. (Choiru Rizkia)

 

Sumber : https://plus.google.com/+LarryPage/

Must Read

Meizu 16s

Meluncur 23 April, Seperti Apa Spesifikasi Meizu 16s?

Jakarta, Selular.ID – Meizu 16s sering muncul dalam bocoran beberapa waktu terakhir. Belum lama ini terungkap hasil AnTuTu dari Meizu 16s. Kini...